kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Menanjak Disokong Kinerja Emiten Kuartal Kedua


Kamis, 21 Juli 2022 / 05:38 WIB
Wall Street Menanjak Disokong Kinerja Emiten Kuartal Kedua
ILUSTRASI. Wall Street kembali melanjutkan kenaikan meski dengan persentase yang lebih tipis ketimbang perdagangan hari sebelumnya.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street kembali melanjutkan kenaikan meski dengan persentase yang lebih tipis ketimbang perdagangan hari sebelumnya. Nasdaq Composite kembali mencatat kenaikan tertinggi ditopang sinyal pendapatan positif emiten dengan kewaspadaan terhadap inflasi dan lebih banyak kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve yang lebih tinggi.

Rabu (20/7), Dow Jones Industrial Average naik 47,79 poin atau 0,15% menjadi 31.874,84. Indeks S&P 500 naik 23,21 poin atau 0,59% menjadi 3.959,9. Nasdaq Composite melesat 184,50 poin atau 1,58% menjadi 11.897,65.

Harga saham Netflix Inc bertambah 7,4% setelah perusahaan streaming ini memperkirakan akan kembali ke pertumbuhan pelanggan selama kuartal ketiga. Di kuartal kedua, Netflix mencatat penurunan 1 juta pelanggan yang lebih kecil dari perkiraan.

Baca Juga: Berikut Rekomendasi Saham BUMI, GZCO dan BBTN untuk Perdagangan Hari Ini

Saham dengan pertumbuhan tinggi lainnya memperpanjang kenaikan mengikuti perkiraan dari Netflix. Saham Apple Inc, Amazon.com Inc, Microsoft Corp dan Meta Platforms Inc naik antara 1% dan 4,2%. Harga saham produsen kendaraan listrik Tesla Inc naik 2% dalam perdagangan yang diperpanjang setelah melaporkan kenaikan laba kuartalan setelah tutup pasar. 

"Harga saham sedang tren dalam mode roller coaster, saat ini berada di bawah pengaruh inflasi, suku bunga, dan pendapatan," kata Terry Sandven, kepala strategi ekuitas di U.S. Bank Wealth Management kepada Reuters. Dia menambahkan, perlu laporan lebih lanjut untuk mengonfirmasi apakah inflasi memang terkendali atau tidak.

Analis memperkirakan laba S&P 500 secara tahunan tumbuh 5,9% di musim pelaporan kuartal kedua, turun dari perkiraan 6,8% pada awal kuartal, menurut data Refinitiv.

Inflasi yang tidak terkendali pada awalnya menyebabkan pasar memperkirakan kenaikan suku bunga 100 basis poin penuh pada pertemuan Fed minggu depan. Tapi beberapa anggota dewan gubernur mengisyaratkan kenaikan 75 basis poin.

Baca Juga: Pergerakan Rupiah Hari Ini (21/7) Menanti Kebijakan Moneter

Pada perdagangan yang berakhir tadi pagi, tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 menguat. Sektor konsumen dan teknologi informasi membukukan kenaikan terbesar. 

Perdagangan tetap bergejolak dalam volume tipis, dengan indeks Volatilitas CBOE ditutup pada 23,79 poin ke level terendah dalam hampir tiga bulan. Volume di bursa AS adalah 11,51 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,43 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

"Volume rendah menonjolkan pergerakan pasar secara historis dan meskipun pasar telah menghapus US$ 10 triliun atau US$ 15 triliun dari pasar saham global tahun ini masih ada banyak kelebihan likuiditas. Jadi volume rendah pada kelebihan likuiditas masih dapat menonjolkan pergerakan," kata John Lynch, kepala investasi petugas untuk Comerica Wealth Management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×