kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street melaju ditopang pernyataan China tentang kelanjutan negosiasi perdagangan


Jumat, 30 Agustus 2019 / 06:00 WIB

Wall Street melaju ditopang pernyataan China tentang kelanjutan negosiasi perdagangan

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street menguat lebih dari 1% di akhir perdagangan Kamis (29/8) ditopang oleh saham-saham teknologi yang naik karena kabar positif dari adanya harapan kelanjutan negosiasi perdagangan Amerika Serikat-China. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 326,15 poin atau 1,25% ke 26.362,25, S&P 500 naik 36,64 poin atau 1,27% ke 2.924,58 dan Nasdaq Composite naik 116,51 poin atau 1,48% ke 7.973,39.

Volume transaksi perdagangan di bursa AS mencapai 6,1 miliar saham.

Baca Juga: Wall Street dibuka menghijau karena resolusi sengketa perdagangan AS-China

Saham-saham Wall Street naik setelah Kementerian Perdagangan China menyatakan kedua negara sedang membahas putaran perundingan dagang berikutnya yang dijadwalkan September 2019. Namun kemajuan dari perundingan dagang ini akan ditentukan oleh apakah AS dapat menciptakan kondisi yang menguntungkan.

Beberapa analis memperingatkan bahwa komentar China minim substansi.

"Bagi saya itu seperti berjalan lambat," kata Thomas Marton, manajer portofolio senior di Globalt Investment Atlanta seperti dikutip Reuters.

"Tetapi jelas, sejauh ini tidak memperbaiki keadaan."

Baca Juga: Wall Street menghijau ditopang kenaikan saham energi dan keuangan

Saham teknologi yang sensitif terhadap tarif seperti Apple Inc naik 1,69%, Microsoft naik 1,89% sehingga mendorong saham sektor teknologi naik 1,73%.

Meski begitu, jika dihitung kinerja bulanan, tiga indeks utama Wall Street mencatatkan kinerja bulanan terburuk dan penurunan bulanan pertama sejak aksi jual pada Mei lalu di tengah kekhawatiran perang dagang yang makin intensif antara AS-China yang mendorong ke resesi global.

 

 


Sumber : Reuters
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×