kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dow melompat lebih dari 100 poin setelah paket belanja infrastruktur diketok


Senin, 08 November 2021 / 22:52 WIB
Dow melompat lebih dari 100 poin setelah paket belanja infrastruktur diketok
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dow mencapai rekor tertinggi pada perdagangan Senin (8/11). Sentimen positif datang dari pengesahan RUU infrastruktur senilai US$ 1 triliun, mengerek sektor industri, material, dan lainnya fokus pada ekonomi.

Sementara saham Tesla jatuh karena rencana CEO Elon Musk untuk menjual sekitar sepersepuluh sahamnya.

Melansir Reuters, pukul 09:54 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 170,49 poin atau 0,47% pada 36.498,44, S&P 500 naik 8,77 poin atau 0,19% pada 4.706,30, dan Nasdaq Composite naik 25,84 poin atau 0,16% pada 15.997,43.

Enam dari 11 indeks sektor utama S&P 500 menghijau pada awal perdagangan setelah Kongres pada hari Sabtu meloloskan RUU infrastruktur yang telah lama tertunda yang dipuji oleh Presiden Joe Biden sebagai investasi "sekali dalam satu generasi".

"Saya pikir ada minat investor sekali lagi di sektor industri dan material sekarang setelah paket infrastruktur telah disahkan," kata Sam Stovall, chief investment strategist CFRA Research di New York.

Baca Juga: IHSG diprediksi menguat, ini rekomendasi saham WIKA, LSIP, dan BSDE besok (9/11)

"Pasar menuju lebih tinggi antara sekarang dan akhir tahun. Tetapi karena kita telah melewati enam, tujuh hari dengan tertinggi baru, investor menunggu beberapa keuntungan jangka pendek. Saat ini, secara musiman, pasar dalam tren naik. "

Saham Tesla Inc turun 4,4% setelah CEO Musk mentweet pada hari Sabtu bahwa ia akan menjual 10% kepemilikannya jika pengguna jaringan media sosial menyetujui proposal tersebut. Sekitar 57,9% orang memilih "Ya".

"Mayoritas memilih dia untuk menjual, yang secara efektif menandakan bahwa dia akan membuang saham di pasar," kata Russ Mould, direktur investasi di AJ Bell.

"Investor mungkin melihat situasi dan mencoba dan menjual sebelum dia melakukannya, berpotensi kemudian membeli kembali dengan harga lebih rendah jika mereka masih menyukai sahamnya."

Indeks utama Wall Street mencapai rekor tertinggi minggu lalu, didukung oleh musim pendapatan yang optimis, data pekerjaan Oktober yang kuat dan pembaruan positif pada pil eksperimental Pfizer Inc melawan Covid-19.

Baca Juga: PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 22 November

Investor pekan lalu juga mengabaikan keputusan Federal Reserve untuk mulai mengurangi pembelian obligasi bulanan, yang diberlakukan untuk mendukung ekonomi selama pandemi Covid-19.

Dua pembuat kebijakan Fed mengatakan pada hari Senin bahwa mereka memperkirakan bank sentral akan menaikkan suku bunga dua kali pada tahun 2022 setelah The Fed menyelesaikan pengurangan pembelian obligasi pada pertengahan tahun.

Sementara itu, hampir 90% perusahaan di indeks S&P 500 memiliki hasil yang dilaporkan, pendapatan diperkirakan akan naik 41,5% pada kuartal ketiga dari tahun sebelumnya, menurut Refinitiv IBES.

Saham cryptocurrency dan perusahaan terkait blockchain Coinbase Global, Riot Blockchain, Marathon Digital Holdings dan MicroStrategy Inc naik antara 3,5% dan 6,7%, karena eter menskalakan puncak baru dan bitcoin mendekati rekor tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×