kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street bervariasi, Nasdaq melaju lebih tinggi


Jumat, 18 September 2020 / 21:52 WIB
Wall Street bervariasi, Nasdaq melaju lebih tinggi
ILUSTRASI. FILE PHOTO: The Wall Street sign is pictured at the New York Stock exchange (NYSE) in the Manhattan borough of New York City, New York, U.S., March 9, 2020. REUTERS/Carlo Allegri/File Photo


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks Nasdaq melaju lebih tinggi pada hari Jumat (18/9), setelah aksi jual dua hari saham teknologi terhenti. Meski demikian, kekhawatiran meningkatnya kasus virus corona dan tidak meratanya pemulihan ekonomi membayangi.

Melansir Reuters, pukul 10:04 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 76,54 poin atau 0,27% pada 27.825,44, S&P 500 turun 2,01 poin, atau 0,06% pada 3.355,00, dan Nasdaq Composite naik 28,63 poin, atau 0,26%, di 10.938.90.

Tiga indeks acuan Wall Street melambung awal pekan ini karena investor bertaruh pada kebijakan moneter yang longgar oleh Federal Reserve. Tetapi laju Wall Street mereda karena tidak adanya rincian perusahaan tentang rencana stimulus bank sentral.

Indeks S&P 500 dan Nasdaq juga mendapat tekanan dari investor yang keluar dari saham teknologi dan masuk ke perusahaan industri dan transportasi.

Tetapi kenaikan awal pada hari Jumat dipimpin oleh Netflix, Facebook dan Tesla Inc, yang bersama-sama mendominasi pemulihan Wall Street dari penurunan yang disebabkan virus corona pada bulan Maret.

Baca Juga: Wall Street merosot lagi akibat profit taking saham-saham teknologi

"Pasar saat ini sedang vakum," kata Thomas Hayes, anggota pengelola di Great Hill Capital LLC di New York.

"Kapan pun Anda memiliki berita atau persepsi bahwa segala sesuatunya akan tertunda atau (Anda memiliki) pertumbuhan ekonomi yang lambat, saham (terkait teknologi) itu mendapatkan penawaran. Anda akan mendapatkan hari-hari kenaikan teknis ini ketika kasus virus corona melonjak dan uang akan naik. kembali ke bidang teknologi. "

Volatilitas kemungkinan akan lebih tinggi pada hari Jumat terkait dengan berakhirnya kuartalan opsi saham AS, indeks saham berjangka dan kontrak opsi indeks, yang dikenal sebagai "quadruple witching".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×