Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) menggelar strategi ekspansi dengan meningkatkan kapasitas produksi. Emiten yang bergerak di industri pengolahan biji kakao dan cokelat ini pun telah membuka pabrik baru di Kabupaten Sumedang.
Chief Executive Officer Wahana Interfood Nusantara, Reinald Siswanto menerangkan pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas produksi cokelat secara signifikan. Reinald menggambarkan, pabrik COCO di Bandung saat ini memiliki kapasitas produksi sebesar 6.000 ton cokelat per tahun.
Dengan beroperasinya pabrik baru di Sumedang, total kapasitas produksi ditargetkan meningkat hingga mencapai 20.000 ton per tahun.
“Pembukaan pabrik baru ini merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, sekaligus mendukung pengembangan industri cokelat di Indonesia," ungkap Reinald dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/12).
Baca Juga: Wahana Interfood Nusantara (COCO) Resmikan Pabrik Baru di Sumedang
Reinald bilang, pabrik yang diresmikan pada 10 Desember 2024 ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk memastikan kualitas dan efisiensi dalam proses produksi. Pabrik baru ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, termasuk menciptakan peluang bagi masyarakat sekitar untuk berkontribusi dalam ekosistem industri Wahana Interfood Nusantara.
Komisaris Utama Wahana Interfood Nusantara Gde Iswantara optimistis pembukaan pabrik baru ini dapat memperluas kontribusi COCO dalam memenuhi permintaan cokelat berkualitas di pasar domestik maupun internasional.
"Kami berharap pabrik ini tidak hanya mendukung pertumbuhan perusahaan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan memperkuat posisi Sumedang sebagai salah satu pusat industri di Indonesia,” tandas Gde.
Baca Juga: COCO Siapkan Strategi Memacu Kinerja
Adapun, Wahana Interfood Nusantara merupakan perusahaan penghasil produk kakao dan cokelat premium, yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Produk-produknya dipasarkan dengan merek Schoko dan berbagai merek eksklusif lain untuk pasar internasional.
Saat ini, produk Schoko tersedia di Indonesia dan menjangkau pasar global. Termasuk Asia, Eropa, Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.
Selanjutnya: Berapa Pengeluaran untuk Hadiah Natal Pasangan Anda? Simak Fakta dan Tips Menariknya
Menarik Dibaca: Daftar 5 Negara Favorit Bagi Pemburu Beasiswa Luar Negeri Asal Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News