kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Volume penjualan INTP tumbuh 10% di kuartal I 2011


Selasa, 10 Mei 2011 / 19:15 WIB
Volume penjualan INTP tumbuh 10% di kuartal I 2011
ILUSTRASI. Ilustrasi Jerawat


Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menaikkan target pertumbuhan volume penjualan dan pendapatan tahun ini. Jika sebelumnya perseroan mematok target 5%-8%, maka tahun ini INTP optimistis bisa mencapai di atas 10%.

Optimisme INTP ini setidaknya didasarkan pada pencapaian kuartal pertama 2011. Total volume penjualan hingga akhir Maret 2011 tumbuh 10,3% dibandingkan periode sama tahun lalu menjadi 3,482 juta ton.

Direktur Keuangan INTP Tju Lie Sukanto mengungkapkan kenaikan volume penjualan tersebut sejalan dengan permintaan pasar domestik yang meningkat 8,5%. Sukanto menambahkan, proyek-proyek infrastruktur yang marak di tahun ini juga akan ikut mendukung pertumbuhan pasar semen domestik.

Naiknya volume penjualan ikut mendongkrak pendapatan bersih di kuartal pertama 2011 sebesar 15,5% menjadi Rp 2,94 triliun.

Di sisi lain, beban usaha pada kuartal pertama tahun ini lebih tinggi dibandingkan periode serupa tahun lalu. Pasalnya, terjadi kenaikan harga kertas kraft, batubara dan minyak mentah. Namun, hal tersebut
tak sampai menciutkan laba bersih INTP.

Laba bersih INTP selama tiga bulan pertama tahun 2011 tercatat sebesar Rp 865 miliar atau naik 10% dibandingkan periode sama tahun 2010.

Sementara Direktur Utama INTP Daniel Lavalle optimistis dengan pencapaian volume penjualan di kuartal pertama ini serta proyeksi pertumbuhan pasar domestik di kisaran 5%-8%, INTP bisa melampaui target pertumbuhan 10%.

"Kami masih punya kapasitas cukup besar dan distribusi pemasaran yang luas," ujar Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×