CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,71   1,56   0.16%
  • EMAS996.000 0,91%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Volume Penjualan Emas Antam (ANTM) Naik Hingga 33% di Tahun 2021


Jumat, 14 Januari 2022 / 13:46 WIB
Volume Penjualan Emas Antam (ANTM) Naik Hingga 33% di Tahun 2021
ILUSTRASI. Aneka Tambang (ANTM) mencetak penjualan logam mulia tertinggi di pasar domestik sepanjang sejarah, yakni sebesar 28,28 ton.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) membukukan pertumbuhan kinerja segmen emas sepanjang tahun 2021. Pertumbuhan kinerja emiten anggota MIND ID-BUMN Holding Industri Pertambangan itu seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi logam mulia. 

Pada tahun 2021, produksi emas ANTM unaudited mencapai 1,69 ton atau meningkat 1% dibanding capaian produksi emas sepanjang tahun 2020 yang tercatat 1,67 ton. Adapun penjualan unaudited emas tahun lalu bertumbuh hingga 33% menjadi 29,38 ton. Asal tahu saja, pada tahun 2020 penjualan emas mencapai 22,10 ton. 

Adapun pada periode tahun 2021, ANTM mencetak penjualan logam mulia tertinggi di pasar domestik sepanjang sejarah, yakni sebesar 28,28 ton. Capaian itu naik 44% dibanding penjualan logam mulia di pasar domestik tahun 2020 yang tercatat 19,70 ton. 

Baca Juga: Pemerintah Mengkaji Pajak Ekspor Sejumlah Produk Nikel, Begini Tanggapan Pelaku Usaha

Direktur Utama ANTM Nicolas D. Kanter mengungkapkan, capaian yang positif sepanjang tahun lalu itu terdorong kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas. ANTM pun berfokus dalam penguatan basis pelanggan logam mulia di pasar domestik. 

"Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat atas produk logam mulia ANTM, atas komitmen perusahaan dalam mengutamakan keamanan dan kepercayaan pelanggan dengan memastikan setiap transaksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur penyerahan barang dan harga resmi yang ditetapkan perusahaan," ujar Nico dalam siaran pers, Kamis (13/1). 

Baca Juga: Ini Penyebab Harga Saham Aneka Tambang (ANTM) Anjlok

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), ANTM menjamin produk dan kualitas logam mulia, serta keamanan dan kenyamanan transaksi yang dilakukan secara langsung melalui pembelian sistem daring, jaringan Butik Emas Logam Mulia ANTAM, ataupun kegiatan pameran yang dilakukan.

Adapun dalam penjualan komoditas emas, ANTM juga menjual Logam Mulia dengan harga resmi sebagaimana tercantum di situs www.logammulia.com yang selalu diperbaharui secara rutin. Selain itu, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain. Pihak ANTM pun senantiasa menghimbau kepada seluruh pelanggan logam mulia ANTM dan masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatasnamakan perusahaan. 

Baca Juga: Prospek Saham Nikel Dipoles Kenaikan Permintaan Baja Nirkarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×