kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Voksel Electric (VOKS) siapkan capex Rp 50 miliar tahun 2022


Rabu, 15 Desember 2021 / 15:34 WIB
Voksel Electric (VOKS) siapkan capex Rp 50 miliar tahun 2022
ILUSTRASI. VOKS-Perdana, Voksel Electric (VOKS) kirim produk high voltage kabel untuk proyek strategis PLN. Foto: DOK VOKS


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kabel, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) menyatakan pihaknya akan menyiapkan capex atau belanja modal sebesar Rp 50 miliar pada tahun 2022 mendatang.

Direktur Keuangan Voksel Electric Shen Shao Junhua dalam paparan publik yang berlangsung virtual, menyatakan dana tersebut akan dialokasikan utamanya untuk pemeliharaan mesin. "Belanja modal ini untuk tahun depan bisa disesuaikan dengan pemulihan ekonomi dan bisnis. Kami lanjutkan efisiensi, mesin baru, dan maintenance berikutnya," ujarnya, Rabu (15/12).

Ia melanjutkan, alokasi dana tersebut juga akan diarahkan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan produktivitas. VOKS juga menyampaikan, pihaknya belum memiliki rencana lakukan aksi korporasi pada tahun depan. Namun demikian, pihaknya telah menyiapkan sejumlah proyek baru.

Baca Juga: Harga bahan baku aluminiun dan tembaga naik, begini siasat Voksel Electric (VOKS)

Direktur Komersial Voksel Electric Rizal Nangoy menambahkan, prospek bisnis tahun depan juga tidak terlepas dari bagaimana melihat perkembangan pemulihan pandemi. Ia sendiri mengatakan, saat ini melihat pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali dan menjadi sinyal positif. Ia yakin tahun depan kinerja operasional dan finansial akan lebih baik.

VOKS lebih jauh menjabarkan, saat ini tengah melanjutkan beberapa proyek utama yang tertunda karena pandemi Covid-19. Salah satunya adalah proyek dengan nilai lebih dari Rp1 triliun dari PLN, Telkom dan swasta.

 

 

"Pada tahun depan, kami juga akan mengeksplorasi pasar global sambil menggarap pasar domestik. Beberapa mitra global sudah menjadi pelanggan VOKS, termasuk saat ini sedang menyelesaikan proyek ekspor ke Jerman dan akan berlanjut pada tahun depan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×