kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   4,19   0.56%
  • EMAS1.014.000 0,80%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Usai IPO, PLAN bakal kembangkan bisnis manajemen hotel


Selasa, 15 September 2020 / 16:51 WIB
Usai IPO, PLAN bakal kembangkan bisnis manajemen hotel
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Planet Properindo Jaya Tbk di Bursa Efek Indonesia (15/9/2020).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai menggelar Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO), PT Planet Properindo Jaya Tbk(PLAN) bakal fokus merambah ke bisnis bidang hotel manajemen.

Direktur Utama PLAN, Antonyo Tanujaya mengatakan, Planet Properindo Jaya akan memulai dengan mengelola hotel miliknya yang berada di Bandung yakni Vue Palace Hotel. "Aset kami itu istilahnya jadi prototype, kami akan menguatkan dari segi operasionalnya, interior, dan customer experience," ungkapnya pada Kontan, Selasa (15/9).

Sebagai informasi, sebelumnya PLAN menyewakan bangunan hotel untuk dikelola oleh PT RedDoorz Management Indonesia (RMI). Seletah itu, sambungnya, baru nanti Planet Properindo akan merambah untuk mengelola aset-aset milik klien. Planet Properindo berencana untuk membangun tiga brand hotel meliputi hotel bintang tiga, budget hotel, dan hotel kapsul.

Baca Juga: Sah! Tiga direksi Bank Tabungan Negara (BBTN) lolos fit and proper OJK

Ia bilang, salah satu alasan PLAN memilih untuk mengelola hotel kapsul lantaran dari segi pasar mulai banyak diminati dan dari segi investasi tak terlalu besar, sehingga return-nya lebih cepat.

Makanya, nanti PLAN akan menggunakan sekitar 20% dari dana yang diperoleh dari IPO yakni Rp 30 miliar untuk modal kerja dan pengembangan yang bergerak di bidang hotel manajemen.

Sedangkan, sisanya sebesar 80% bakal digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan interior hotel yang terletak di area Kelapa Gading. Ia mengatakan, pembangunan hotel di Kelapa Gading ini merupakan kerja sama dengan perusahaan lain untuk membangun office tower yang terdiri dari 12 lantai. "Yang mana nanti 3 lantai akan kami gunakan untuk membangun hotel," tambah dia.

Baca Juga: Outlook Aneka Tambang (ANTM) naik jadi stabil, simak rekomendasi sahamnya

 

Saat ini hotel tersebut masih dalam pembangunan dan ditargetkan rampung pada akhir tahun mendatang. Hanya saja, ia mengaku masih akan menunggu kondisi yang memungkinkan untuk mulai mengoperasikan hotel tersebut. Adapun hotel di Kelapa Gading ini akan memiliki 100 kamar dengan 3 tipe kamar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×