CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Usai damai PKPU, Tiga Pilar (AISA) adakan RUPO dan RUPSI


Senin, 17 Juni 2019 / 12:23 WIB
Usai damai PKPU, Tiga Pilar (AISA) adakan RUPO dan RUPSI

Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Usai menyelesaikan proses restrukturisasi utang lewat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO).

RUPO tersebut dilaksanakan hari ini, Senin (17/6) di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan. Dirut Tiga Pilar Hengky Koestanto mengatakan, selain RUPO pihaknya juga akan menggelar Rapat Umum Pemegang Sukuk Ijarah (RUPSI) di tempat yang sama.


"Agendanya dari pagi hingga sore," ungkapnya lewat pesan singkat kepada KONTAN, Senin (17/6). Adapun, rapat yang dimaksud merupakan RUPO TPS Food I Tahun 2013, RUPSI TPS Food I Tahun 2013, dan RUPSI TPS Food II Tahun 2016.

Serangkaian rapat ini diselenggarakan atas usulan PT Bank Mega Tbk selaku Wali Amanat. Adapun agenda RUPO dan RUPSI, pertama, pembahasan/penentuan sikap para pemegang obligasi dan sukuk ijarah sehubungan dengan kepailitan anak usaha Tiga Pilar yang memberikan jaminan kepada pemegang obligasi dan pemegang sukuk.

Kedua, pembahasan perkembangan proses PKPU Tiga Pilar. Ketiga, pelaporan tugas dan tanggung jawab serta hak Wali Amanat obligasi dan sukuk. Sekedar tahu saja, setidaknya ada empat anak usaha Tiga Pilar yang pailit, yang berasal dari lini usaha beras.

Berdasarkan, perjanjian perdamaian PKPU Tiga Pilar, empat perusahaan yang pailit itu, hasil lelang asetnya menjadi salah satu sumber pembayaran utang obligasi dan sukuk. Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui berapa jumlah nilai dari hasil lelang tersebut dan bagaimana prosedur pembayarannya.

Adapun hingga saat ini, berdasarkan pantauan KONTAN, RUPO masih berlangsung. Asal tahu saja, RUPO dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Kemudian akan dilanjutkan RUPSI I pukul 13.30 WIB dan RUPS II pukul 15.30 WIB.




TERBARU

Close [X]
×