kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.023.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai buka akses Netflix, ini rencana Telkom (TLKM) selanjutnya


Rabu, 08 Juli 2020 / 16:52 WIB
Usai buka akses Netflix, ini rencana Telkom (TLKM) selanjutnya
ILUSTRASI. Telkom buka akses Netflix di Indihome, Telkomsel dan wifi.id

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform video on demand Netflix telah dapat diakses di jaringan Telkom Group (TLKM), termasuk Telkomsel, Indihome, dan wifi.id per Selasa (7/7). Pembukaan akses Netflix ini merupakan apresiasi emiten pelat merah tersebut yang dilakukan dengan komitmen Netflix untuk mengikuti sejumlah penyesuaian untuk pasar Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telekomunikasi Indonesia Arif Prabowo mengatakan, pembukaan akses Netflix ini merupakan upaya TLKM dalam meningkatkan beragam konten bagi pelanggan. 

Baca Juga: Netflix dan lima penyedia layanan digital asing jadi pemungut pajak

“Layanan Video on Demand saat ini termasuk layanan yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia,” ujar Arif kepada Kontan.co.id, Rabu (8/7).

Dengan adanya kemitraan antara Telkom dan Netflix, Arif mengatakan hal ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital sekaligus komitmen TLKM dalam menjaga excellent customer experience dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten hiburan.

Dengan kemitraan ini pula, TLKM dapat menambah konten berkualitas bagi pelanggan, meningkatkan Payload pelanggan, serta menjadi daya tarik bagi calon pelanggan baik Telkomsel maupun IndiHome. 

Namun, ketika ditanya kemungkinan kerjasama lanjutan antara TLKM dan Netflix, pria yang akrab disapa Bobby ini masih enggan mengungkapkan lebih lanjut. Termasuk kemungkinan layanan paket khusus streaming Netflix. “Ke depannya, kami akan mengkaji lebih lanjut langkah dan potensi bisnis yang dapat dilakukan bersama Netflix,” tutup dia.

Asal tahu, saat ini TLKM telah menyediakan akses untuk layanan Nickelodeon Play, Vidio, dan VIU sekaligus kuota video, yakni melalui paket MAXstream.

Baca Juga: Karena alasan ini, Netflix dapat diakses lagi di jaringan Telkom Group

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×