kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Unilever Indonesia (UNVR) Siapkan Capex 2% dari Penjualan


Kamis, 20 Juni 2024 / 18:58 WIB
Unilever Indonesia (UNVR) Siapkan Capex 2% dari Penjualan
ILUSTRASI. Unilever (UNVR) mempersiapkan capex sebesar 2% dari total penjualan.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah mempersiapkan sejumlah anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) guna mendongkrak kinerja tahun 2024.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Benjie Yap mengatakan, besaran capex yang disiapkan di tahun ini sama seperti di tahun-tahun sebelumnya. Dia menyebutkan UNVR mempersiapkan capex sebesar 2% dari total penjualan. 

"Seperti sebelumnya rata-rata per tahun capex kami sekitar 2% dari penjualan," ujar Benjie pada paparan publik, Kamis (20/6). 

Benjie menyebutkan, capex tersebut akan digunakan untuk investasi dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis. Dia yakin UNVR akan tetap fokus untuk memperkuat dan mendorong pertumbuhan bisnis. Upaya konsisten perusahaan dalam menavigasi krisis eksternal telah mulai menunjukkan hasil tahun ini. 

"Untuk fokus bisnis kami akan terus mempertahankan daya saing karena prioritas kami juga untuk mencapai pertumbuhan yang lebih kuat dari tahun ke tahun," ujarnya. 

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Akan Bagikan Dividen Rp 2,93 Triliun

Pada kesempatan yang sama, Direktur Unilever Indonesia Ainul Yaqin mengatakan tahun ini harapannya UNVR dapat mengambil pangsa pasar lebih besar. Dia optimistis UNVR dapat terus mengembangkan bisnis melalui inovasi-inovasi terbaru. 

Ainul menyebutkan di tahun 2024 ini UNRV menargetkan untuk tetap fokus pada pertumbuhan volume yang kompetitif, gross margin tetap menjadi prioritas dengan tetap menjaga daya saing Harga. Selain itu juga akan melanjutkan investasi terhadap merek dan strategi prioritas.

"Kami juga akan mempercepat transformasi go to market dan eksekusi yang lancar," ungkapnya.

Selain itu UNVR berkomitmen untuk fokus pada pertumbuhan jangka panjang dengan menerapkan lima prioritas strategis. Pertama, memperkuat dan unlock potensi dari brand-brand utama. Kedua, memperluas portofolio ke premium segment dan value segment. Ketiga, membangun execution powerhouse dan memimpin kapabilitas transformasional. Kelima, menempatkan prinsip keberlanjutan sebagai inti dari Unilever. 

Sebagai informasi, UNVR membukukan laba bersih Rp 4,8 triliun pada tahun 2023. Angka tersebut turun 10,51% dibandingkan dengan laba bersih pada 2022 senilai Rp 5,36 triliun.

Selain itu UNVR mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 38,6 triliun, turun 6,32% dari periode sebelumnya yaitu Rp 41,21 triliun pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×