kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ubah Nama, KB Bank Perkuat Citra Bagian dari Raksasa Keuangan Korsel KBFG


Minggu, 03 Maret 2024 / 10:05 WIB
Ubah Nama, KB Bank Perkuat Citra Bagian dari Raksasa Keuangan Korsel KBFG
ILUSTRASI. Logo KB Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk resmi mengubah nama merek dan logo menjadi KB Bank. Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, menjelaskan, perubahan tersebut melengkapi perjalanan transformasi KB Bank sejak tahun 2021 lalu untuk konsisten berkembang dan menguatkan posisi sebagai emiten perbankan terkemuka di Indonesia. Perlu dicatat juga, perubahan ini tidak memengaruhi nama legal perusahaan yang tetap PT Bank KB Bukopin Tbk dengan kode saham BBKP.

“Kami memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” ungkap Tom, pada Jumat (1/3).

Perubahan nama perusahaan dan logo juga menjadi strategi KB Bank dalam memperkuat branding serta memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia. Tom melanjutkan, perubahan itu menandakan ketegasan KB Bank menjaga transparansi, kepercayaan, dan integritas guna menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

“Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” sambung Tom.

Dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun milik KB Financial Group (KBFG), KB Bank masih mampu mendongkrak citra dan identitas sebagai bank dengan entitas dari Korea terbesar di Indonesia. Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020.

KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah layanan dan produk perbankan Korea Selatan dan Indonesia, salah satunya pengadopsian teknologi Next Generation Banking System (NGBS). Tom berharap, penerapan NGBS dari KBFG dapat mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan KB Bank di Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia. Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama', sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” pungkas Tom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×