kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tugu Insurance (TUGU) Akan Menggelar RUPST pada Akhir April Mendatang


Jumat, 22 Maret 2024 / 21:22 WIB
Tugu Insurance (TUGU) Akan Menggelar RUPST pada Akhir April Mendatang
ILUSTRASI. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) atau dikenal sebagai Tugu Insurance akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Senin 29 April 2024 mendatang.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Pemegang saham yang berhak menghadiri atau diwakili dalam Rapat adalah Pemegang Saham terdaftar pada penutupan perdagangan 4 April 2023.

"Merujuk pada Anggaran Dasar Perseroan dan POJK 15/2020 bahwa satu Pemegang Saham atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara dapat mengusulkan mata acara Rapat secara tertulis kepada Direksi paling lambat 7 hari sebelum Pemanggilan Rapat yaitu pada tanggal 29 Maret 2024 dengan menyertakan alasan dan bahan usulan mata acara Rapat sebagaimana dimaksud sepanjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis Direksi TUGU dalam keterbukaan informasinya, Kamis (21/3).

RUPS Tahunan tersebut akan diselenggarakan secara fisik dan elektronik melalui fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI). 

Baca Juga: Ini Strategi Multikarya Asia Pasifik Raya (MKAP) Mengejar Target 2024

"Kami menghimbau kepada Para Pemegang Saham untuk hadir dan memberikan suaranya dalam Rapat melalui eASY.KSEI atau memberikan kuasa melalui fasilitas eASY.KSEI yang disediakan oleh KSEI atau memberikan kuasa secara konvensional kepada perwakilan independen yang akan ditunjuk Perseroan dengan menggunakan formulir yang disediakan Perseroan dan dapat diunduh di situs web Perseroan pada tanggal Pemanggilan Rapat yaitu tanggal 5 April 2024," lanjut manajemen.

TUGU sendiri mencatatkan kinerja yang positif setidaknya hingga kuartal III 2023.

Hingga periode tersebut, TUGU mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,13 triliun alias melonjak 333% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih TUGU yang mengalami kenaikan pesat ditopang oleh pertumbuhan pendapatan premi neto, pendapatan investasi dan pendapatan usaha lainnya.

Untuk diketahui, pendapatan premi neto TUGU hingga September 2023 tercatat mencapai Rp 2,3 triliun atau naik 15% tahunan. Selain pendapatan premi neto yang tumbuh double digit, kinerja keuangan TUGU juga ditopang oleh beban komisi neto yang hanya tumbuh 5% secara year on year (YoY) sehingga mendorong pendapatan underwriting dapat naik 17%.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×