Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) emiten produsen tekstil mencatatkan penjualan sebesar Rp 461,85 miliar di sepanjang tahun 2022. Jumlah itu tumbuh 8% dari penjualan tahun 2021.
Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja mengatakan, peningkatan penjualan tahun 2022 turut diikuti dengan peningkatan laba bersih yang sebesar 9% menjadi Rp 2,66 miliar dari Rp 2,45 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Sementara beban pokok penjualan Trisula Textile Industries tercatat naik 4% menjadi Rp 321,51 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.
Penjualan Trisula Textile Industries di pasar domestik tercatat tumbuh 9% menjadi Rp443,89 miliar atau berkontribusi sebesar 96% dari total penjualan BELL.
“Adapun penjualan ekspor tercatat sebesar Rp17,96 miliar atau 4% dari total penjualan,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/3).
Baca Juga: Dorong Omzet, Trisula Textile (BELL) Jalankan Strategi Penjualan Multichannel
Sedangkan jika di-breakdown performa penjualan per segmen di kuartal IV-2022, ada beberapa segmen yang mengalami pertumbuhan luar biasa di kuartal IV-2022 dibandingkan kuartal III-2022, antara lain segmen Seragam (penjualan B2B) naik sebesar 154% secara kuartalan dan segmen ritel (penjualan pakaian dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus) naik sebesar 34% secara kuartalan.
Untuk mendorong peningkatan penjualan, Trisula Textile Industries berupaya akan menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan.
Dalam hal ini, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021, serta memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News