kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Trisula International (TRIS) turut berkontribusi membuat alat pelindung diri (APD)


Senin, 21 Desember 2020 / 06:55 WIB
Trisula International (TRIS) turut berkontribusi membuat alat pelindung diri (APD)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Tidak hanya berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, PT Trisula International Tbk (TRIS) juga turut berkontribusi dalam membuat produk Alat Pelindung Diri (APD).

Santoso Widjojo, Direktur Utama TRIS menjelaskan, sejauh ini TRIS sudah memproduksi produk APD seperti seperti masker non medis dan baju hazmat, medical garment, dan protective-wear.

Di sisi lain, TRIS juga dapat menerima pesanan secara customized sesuai dengan permintaan.

“Untuk produk APD kami meliputi baju hazmat dan pelindung alas kaki yang telah mendapatkan izin edar dari Kemenkes memiliki material APD terbuat dari kain yang tahan air dan cepat menyerap, serta desain produk dengan manset elastis, ritsleting tersembunyi, dan hanya digunakan sekali pakai,” paparnya, Minggu (20/12).

Baca Juga: Trisula Internationa (TRIS) lirik peluang ekspor demi genjot kinerja tahun ini

Di mana, baju hazmat dan alas kaki ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19 sebagai pelindung dalam bertugas.

Ia bilang, keunggulan dari produk APD TRIS salah satunya dibuat dari bahan dasar kain yang telah memiliki sertifikasi di dalam dan luar negeri yang diproduksi oleh anak usaha TRIS yaitu PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).

Saat ini, ia mengaku tren permintaannya masih positif yang ditandai dengan pendistribusian ke berbagai daerah di Indonesia. Tidak sampai di situ, untuk APD masker non medis TRIS juga sudah di ekspor ke luar negeri seperti Inggris dan Australia. Ke depan, TRIS akan terus melihat peluang yang ada dan terus memperluas pasar baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk potensi pendapatan dari produksi APD, TRIS masih meninjau kembali kondisi Pandemi Covid-19 dan tren ke depan untuk produk-produk APD. “Diharapkan adanya diversifikasi produk APD ini tentu akan memberikan kontribusi pendapatan yang positif untuk TRIS,” pungkasnya

Selanjutnya: Kapitalisasi Pasar Emiten Mengembang, Ini Daftar Saham yang Bisa Jadi Pilihan

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×