kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TRIO akan tambah modal


Rabu, 04 Mei 2016 / 07:50 WIB
TRIO akan tambah modal


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Masalah PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) semakin pelik. Di tengah upaya merestrukturisasi utang, empat direksi TRIO melayangkan surat pengunduran diri pada pertengahan bulan lalu.

Mereka adalah Danang Cahyono, Desmond Previn, Ellianah Wati Setiady dan Jualiana Julianto Samudro. Saat ini, tinggal tersisa empat direktur TRIO. Manajemen TRIO menganggap pengunduran diri merupakan hak setiap direktur. Yang jelas, penurunan kinerja perseroan melatarbelakangi pengunduran diri keempat direksi itu.

TRIO menyatakan memiliki perjanjian utang jangka panjang (debt convenant) dengan Bank BNI yang membatasi pengunduran diri direksi dalam masa tertentu. Namun dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), debt convenant dinyatakan tidak berlaku.

"Pengunduran diri keempat direksi ini tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kegiatan operasional, selain karena turunnya kegiatan bisnis perseroan yang berhubungan dengan direktur tersebut, juga empat direktur masih ada dapat melaksanakan tugas direktur tersebut," jelas Januar Chandra, Direktur TRIO dalam keterbukaan, Selasa (3/5).

Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan mengesahkan pengunduran diri dan atau mengangkat direksi baru, paling lambat 90 hari setelah diterimanya permohonan pengunduran diri tersebut.

Kabar pengunduran diri itu diterima, setelah sebelumnya, TRIO melalui keterbukaan mengungkapkan keputusan Hakim Pengadilan Niaga pada pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait perpanjangan PKPU Tetap II selama 60 hari, yakni sampai tanggal 16 Juni 2016 mendatang.

Perseroan melalui keterbukaan tersebut juga menggalang suatu kontribusi modal sebesar US$ 10,5 juta dari pemegang saham pengendali baik, melalui rights issue maupun private placement dalam waktu 12 bulan.

Perseroan juga akan mendapatkan investasi modal dari pihak ketiga dalam perusahaan senilai US$ 59 juta dalam waktu 24 bulan. Selain itu TRIO juga akan menjual seluruh sahamnya di PT Global Teleshop Tbk (GLOB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×