kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Land (TRIN) membukukan marketing sales Rp 185,2 miliar hingga September 2020


Jumat, 11 Desember 2020 / 10:51 WIB
Triniti Land (TRIN) membukukan marketing sales Rp 185,2 miliar hingga September 2020
ILUSTRASI. Apartemen Springwood yang dikembangkan Triniti Land


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan pendapatan pra-penjualan alias marketing sales sebesar Rp 185,2 miliar hingga September 2020 atau turun 58,1% dari periode sama tahun lalu Rp 442 miliar. Porsi penjualan paling besar Triniti Land berasal dari Collins Boulevard yang mencapai Rp 98,2 miliar.

Proyek yang berlokasi di kawasan terpadu Tangerang ini menyumbang sebanyak 53% dari total penjualan hingga September 2020 ini. “Kami optimistis bahwa tahun 2021 properti akan bangkit kembali dengan ditandainya penjualan yang sudah mulai meningkat sejak Agustus 2020,” kata Ishak dalam siaran pers, Kamis (10/12). 

Perusahaan properti ini meraup pendapatan Rp 2,89 miliar pada periode Januari-September 2020. Pendapatan tersebut merosot 87,80% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 23,68 miliar.

Labilitas TRIN mencatatkan turun 40% atau sebesar Rp 766 miliar hingga kuartal ketiga 2020. Penurunan liabilitas terutama berasal dari penurunan bagian utang bank dan lembaga keuangan nonbank yang jatuh tempo dalam satu tahun menjadi Rp 34,56 miliar dari sebelumnya Rp 288,04 miliar dan utang bank dan lembaga keuangan jangka panjang menjadi Rp 317,64 miliar dari sebelumnya Rp 386,76 miliar.

Baca Juga: Perintis Triniti Properti (TRIN) sebut banyak aturan jadi sentimen positif properti

Triniti Land juga akan terus melakukan strategi-strategi terukur seperti dalam hal menjajaki berbagai peluang kerja sama dengan berbagai pengembang properti menengah keatas lainnya dan juga pemilik land bank. Strategi ini dilakukan sebagai komitmen TRIN untuk terus mengembangkan proyek kreatif dan ikonik di kota-kota utama selain pulau Jawa, seperti yang dilakukan di wilayah Batam yaitu Marc’s Boulevard.

Ishak mengatakan, ttga strategi utama Triniti Land dalam waktu tiga hingga lima ke depan adalah berfokus pada landed house, affordable housing, TOD project, dan logistic park. "Kami akan masuk ke growth area di luar Jabodetabek seperti Batam, Lampung, Bandung, Semarang, Makassar, dan kota lainnya. Yang terakhir adalah partnership dan collaboration yang merupakan key strategy kami dalam mengembangkan project portfolio kami,” tambah Ishak.

Baca Juga: Saham Perintis Triniti Properti (TRIN) pada Triniti Dinamik terdilusi, ini sebabnya

Selain itu, dengan menghadirkan banyak promo menarik pada proyeknya, Triniti Land berupaya menggaet pembeli dengan terus memperkenalkan berbagai konsep hunian dan mengakomodasi masyarakat yang ingin membeli dan berinvestasi pada properti di masa pandemi. Salah satu proyeknya yang terus melakukan penjualan yaitu, The Scott Home Studio yang sangat cocok dengan kalangan millennial.

Dengan kosep adaptable space, hunian apartemen sekaligus dapat dijadikan personal office space yang menjadi nilai tambah fungsional bagi para creator saat ini. Selain itu, Triniti meluncurkan proyek ruko eksklusif Collins Market Place yang berkonsep outdoor creative ground yang sangat cocok dengan situasi pandemi.

Baca Juga: Pendapatan Turun, PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) Merugi Rp 3,66 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×