kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trending Topics: Dari bunga Mayora sampai Kertajati


Selasa, 16 Juli 2019 / 08:51 WIB

Trending Topics: Dari bunga Mayora sampai Kertajati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa berita yang tayang di Kontan.co.id kemarin (15 Juli 2019) cukup menyita perhatian pembaca dan menjadi trending topics. Kali ini artikel mengenai infrastruktur, keuangan, dan telekomunikasi.

Berikut tiga berita di antaranya yang sayang Anda lewatkan. Satu artikel mengenai bunga deposito perbankan, satu artikel lain soal persepsi khalayak atas Bandara Soekarno-Hatta versus Kertajati, serta satu artikel lagi perihal kesiapan 5G Telkom.

Bunga Deposito Bank Umum

Ingin menyimpan dana di deposito? Ada baiknya mengintip penawaran bunga deposito sejumlah bank berikut ini yang datanya masuk ke Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia.

Berdasarkan data PIPU per 12 Juli 2019, Bank Mayora paling tinggi memasang bunga deposito tenor satu bulan dan tenor tiga bulan. Untuk deposito tenor satu bulan, Bank Mayora memberikan bunga 6,75%. Menyusul Bank Tabungan Negara (BTN) yang menawarkan bunga deposito 6,67% untuk tenor satu bulan.

Sedangkan pada deposito tenor tiga bulan, Bank Mayora memasang penawaran bunga 7,5%. Diikuti Bank ICBC Indonesia dengan bunga 6,75%.

Silakan baca artikel selengkapnya di "Bank Mayora paling tinggi, ini dia penawaran bunga deposito bank per 12 Juli 2019"

Soekarno Hatta Lebih Populer dari Kertajati

SELURUH penerbangan domestik dengan pesawat jet dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung) kini telah resmi berpindah ke Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Meski baru mulai efektif dimulai pada awal Juli, ternyata penumpang asal Bandung lebih memilih untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta dari pada Kertajati.

Hal ini terungkap dari kenaikan trafik penumpang shuttle bus yang melayani rute Bandung ke Bandara Soekarno Hatta. Meski sebelumnya sempat turun saat harga tiket pesawat melambung tetapi ketika penerbangan dari Bandung beralih ke Majalengka justru terjadi kenaikan jumlah penumpang.

"Dulu shuttle Bandung-Jakarta sempat drop karena tiket pesawat baru-baru naik, tetapi sekarang naiknya sudah lebih dari 150%," kata Rudi Ardijanto Arifin, pemilik biro perjalanan Jackal Holidays kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Silakan baca artikel selengkapnya di "Biro perjalanan: Konsumen asal Bandung pilih terbang dari Soetta ketimbang Kertajati."

Telkom Siap 5G

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjelaskan pengembangan 5G saat ini masih menunggu regulasi dan kesiapan spektrum. Namun manajemen menjelaskan bahwa saat ini sudah ada pembicaraan serius dengan calon klien.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama TLKM, anggota indeks Kompas100 ini menjelaskan bahwa perusahaan sudah menjajaki penggunaan 5G untuk B to B. Walaupun dirinya memprediksi infrastruktur 5G baru bisa terbentuk dalam kurun waktu 1-2 tahun mendatang.

"Telkomsel sudah ada pembicaraan awal dengan salah satu perusahaan di salah satu pulau. Industri kertas yang mau menggunakan teknologi 5G dari kami," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7)

Kendati belum final karena regulasinya juga belum diatur, namun dirinya menyampaikan potensi business bagi 5G.

Baca selengkapnya di "Telkom (TLKM) Siap Menyediakan Layanan 5G untuk Korporasi"


Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0921 || diagnostic_web = 0.3072

Close [X]
×