kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transkon Jaya (TRJA) Raih Kontrak Rp 582 Miliar Sepanjang Tahun 2021


Kamis, 24 Februari 2022 / 12:12 WIB
Transkon Jaya (TRJA) Raih Kontrak Rp 582 Miliar Sepanjang Tahun 2021
ILUSTRASI. Armada kendaraan yang siap disewakan oleh PT Transkon Jaya Tbk (TRJA).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) mencatatkan perolehan kontrak senilai lebih dari Rp 582 miliar sepanjang tahun 2021 yang meningkat dari tahun sebelumnya. 

Alexander Syauta Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Mengatakan, meskipun Indonesia masih diselimuti wabah Covid-19 yang berdampak pada kinerja dunia usaha di Indonesia, namun PT Transkon Jaya Tbk tetap membukukan peningkatan pendapatan setiap tahunnya.

Ia bilang, kinerja cemerlang TRJA di tahun 2021 merupakan bentuk dari keberhasilan strategi yang dilakukan perusahaan di tengah industri sejenis yang semakin kompetitif.

Di semester pertama tahun 2021 PT Transkon Jaya Tbk sukses melakukan beberapa ekspansi perluasan cakupan wilayah operasional di Kawasan Indonesia Timur diantaranya di Pulau Sulawesi dan Kepulauan Maluku, kemudian ekspansi penambahan target pasar baru di bidang infrastruktur di mana lini bisnis tersebut merupakan hal yang baru dalam portofolio bisnis perusahaan yang selama ini berfokus pada industri pertambangan.

Tidak hanya fokus pada ekspansi bisnis dan pemasaran saja, perseroan ini juga fokus pada peningkatan kapasitas dan kualitas produk serta layanan yang diwujudkan perusahaan lewat diraihnya sertifikat ISO 9001:2015 mengenai manajemen mutu demi mewujudkan komitmen perusahaan terhadap kualitas layanan dan produk bagi pelanggan.

Baca Juga: Adaro Energy (ADRO) Melaporkan Penurunan Volume Penjualan dan Produksi Sepanjang 2021

“Kemudian kami juga melakukan penambahan 100 unit kendaraan sebagai stock persediaan demi memenuhi permintaan sewa pelanggan secara tepat waktu,” paparnya dalam siaran pers, Kamis (24/2).

Pada tahun 2022 ini, PT Transkon Jaya Tbk juga sudah menyiapkan berbagai macam strategi dan gebrakan bisnis demi kemajuan dan perkembangan perusahaan dan optimis bahwa perolehan kontrak akan lebih dibandingkan tahun 2021.

Alex menambahkan, beberapa rencana bisnis juga sudah berhasil terealisasikan meskipun baru di awal tahun 2022, di antaranya pembukaan kantor perwakilan di Makassar yang merupakan tindak lanjut dari keseriusan ekspansi perseroan di Kawasan Indonesia Timur dan penambahan cakupan wilayah operasional di beberapa titik di pulau Kalimantan.

Kemudian beberapa yang direncanakan akan terealisasi di semester pertama 2022 diantaranya adalah pendirian dua entitas anak perusahaan, dan sertifikasi ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan) serta ISO 45001 (Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×