kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transkon Jaya Berpotensi Kantongi Kontrak Penyewaan Kendaraan Rp 266 Miliar


Jumat, 01 Juli 2022 / 07:18 WIB
Transkon Jaya Berpotensi Kantongi Kontrak Penyewaan Kendaraan Rp 266 Miliar
ILUSTRASI. Armada kendaraan yang siap disewakan oleh PT Transkon Jaya Tbk (TRJA).


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) berpotensi memperoleh kontrak penyewaan kendaraan pendukung tambang senilai Rp 266 miliar untuk bulan Juli-Desember 2022. Tambahan kontrak tersebut diharapkan berasal dari pelanggan di Indonesia timur.

Meskipun begitu, Sekretaris Perusahaan PT Transkon Jaya Tbk Alexander J. Syauta mengatakan, angka target kontrak tersebut bisa saja berubah menjadi lebih besar dalam beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, permintaan kendaraan baru dari para pelanggan Transkon meningkat 100% pada semester I 2022, dari biasanya 40 unit per bulan menjadi 80 unit per bulan.

"Enam bulan pertama ini sudah tercapai dan kami akan mempertahankan pola seperti itu dari Juli sampai akhir tahun," kata Alex dalam acara public expose Transkon di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (30/6).

Sebagai informasi, Transkon memperoleh kontrak baru senilai lebih dari Rp 300 miliar sepanjang semester I 2022. Jumlah tersebut setara dengan penambahan kendaraan baru sebanyak 450 unit.

Baca Juga: Bulan Depan, Transkon Jaya (TRJA) Akan Membagi Dividen

Direktur Pemasaran PT Transkon Jaya Tbk Kayin Fauzi menambahkan, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Transkon untuk mengembangkan bisnis penyewaan kendaraan yang berhubungan dengan pertambangan.

Pasalnya, sejalan dengan pandemi Covid-19 yang mereda, ekonomi akan segera bangkit sehingga berpotensi meningkatkan kebutuhan energi.

Selain itu, rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur berpeluang meningkatkan permintaan kendaraan operasional sektor infrastruktur.

"Ini kesempatan bagus bagi Transkon untuk menambah portofolio, pelanggan, jenis sektor usaha yang menggunakan layanannya, serta cakupan area pemasaran," kata Kayin.

Pendirian kantor perwakilan Transkon di Makassar, Sulawesi Selatan sejak Februari 2022 juga diharapkan dapat memperlancar ekspansi Transkon ke Indonesia Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×