kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TOTL raih 3 proyek baru senilai Rp 600 miliar


Rabu, 18 Mei 2016 / 21:42 WIB
TOTL raih 3 proyek baru senilai Rp 600 miliar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Emiten konstruksi swasta, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) telah berhasil memperoleh tiga proyek selama empat bulan pertama tahun ini. Ketiga proyek tersebut menyumbang kontrka baru sebesar Rp 600 miliar.

Mahmilan Sugiyo, Sekretaris perusahaan TOTL mengatakan, ketiga proyek tersebut merupakan proyek swasta yakni berupa pembangunan gedung sekolah, pusat perbelanjaan dan rumah sakit. " Pembangunan Mall ada di Pekanbaru, Universitas di Serpong dan Rumah Sakit di Bekasi," ungkapnya pada KONTAN, Rabu (18/5).

Hanya saja Mahmilan enggan merinci nilai masing-masing proyek tersebut. Namun sebelumnya, di menyebutkan pembangunan satu pusat perbelanjaan yakni Living World Pekan baru dan universitas Serpong tersebut diperoleh pada kuartal I dan nilainya mencapai Rp 314 miliar. Dengan begitu nilai nilai kontrak pembangunan rumah sakit tersebut mencapai Rp 286 miliar.

Adapun perolehan kontrak baru perseroan hingga akhir April tersebut baru sekitar 20% dari target kontrak anyar yang dipatok perseroan tahun ini yakni sebesar Rp 3 triliun.

Jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, perolehan tersebut mengalami penurunan 50%. Selama empat bulan pertama di 2015, perseroan sudah berhasil mengantongi kontrak baru Rp 1,2 triliun. Mahmilan bilang, perseroan memang fokus mengincar proyek-proyek swasta. Sementara di awal-awal tahun ini proyek swasta belum begitu menggeliat.

Meski perolehan kontrak baru masih minim, tetapi sebetulnya perseroan telah menjalin kerjasama dengan Lippo Homes untuk membangun dua tower apartemen yakni kondominium Hillcrest House dan Fairview House yang merupakan bagian dari tahap pertama pengembangan proyek Millennium Village di Lippo CBD Karawaci.

Meski keduanya telah menandatangani perjanjian pada pertengahan April lalu, namun proyek tersebut belum menyumbang kontrak baru ke perseroan hingga akhir April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×