kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Tips Agar THR Tidak Numpang Lewat


Kamis, 14 April 2022 / 11:47 WIB
Tips Agar THR Tidak Numpang Lewat
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Tanpa mengurangi makna Lebaran di situasi pandemi, salah satu hal yang ditunggu bagi para karyawan atau pekerja adalah pembagian tunjangan hari raya (THR). Oleh karena THR merupakan tambahan pendapatan ekstra di samping pendapatan rutin bulanan, diperlukan perencanaan untuk mengelola THR agar bermanfaat dan tidak hanya ”numpang lewat”.

Dana THR adalah penghasilan tahunan yang umum diterima setiap karyawan. Jumlahnya dapat bervariasi, ada yang satu kali hingga dua kali dari gaji sebulan.

Pisahkanlah uang THR dengan gaji bulanan. Tentukan tujuan penggunaan THR. Sebaiknya, sebagian dari uang THR disisihkan untuk dana darurat atau investasi.

Bagi umat Islam, disarankan dana THR dapat dialokasikan untuk zakat dan sedekah. Bilamana keuangan masih sehat dan lowong, bantuan kepada lingkungan terdekat, baru ke lingkungan masyarakat, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Jika sudah memiliki kecukupan dana darurat dan arus kas masih baik, Anda dapat menggunakan uang THR untuk membiayai kebutuhan lain. Namun, Anda harus memastikan arus kas mampu memenuhi kewajiban-kewajiban yang ada.

Alokasi dana THR bisa disisihkan 50% untuk konsumsi, dana darurat 10%, investasi 10%-20%, dan 10% untuk membayar hutang atau sedekah. Jika Anda ingin berinvestasi jangka pendek, Anda bisa menyisihkan dana THR untuk simpanan deposito.

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau J Trust Bank menawarkan promo deposito bunga spesial 4,5% per tahun (per annum/p.a) untuk tenor 1 bulan dan 4,75% p.a untuk tenor 3 bulan. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) J Trust Bank yang menempatkan dana deposito minimum Rp1 juta dan maksimum Rp500 juta dari sumber dana baru (fresh fund).

Selain itu, J Trust Bank konsisten menawarkan program deposito dengan bunga kompetitif. April ini, J Trust Bank memperpanjang program deposito Win-Win-Win agar nasabah memperoleh berbagai keuntungan. Keuntungan pertama adalah setiap nasabah yang membuka rekening deposito minimum Rp10 juta (sampai maksimum Rp1 triliun) per CIF akan mendapatkan suku bunga 4,00% p.a.

Kedua, atas penempatan baru rekening deposito, deposan akan mendapatkan reward senilai 0,25% p.a. dari nominal. Ketiga, jika terdapat referentor yang mereferensikan deposan membuka rekening di J Trust Bank, referentor akan menerima reward senilai 0,50% p.a. dari nominal. Sebagai catatan, introducer atau referentor boleh dari nasabah J Trust Bank (nasabah baru atau nasabah yang sudah lama) maupun bukan nasabah.

Selain program deposito, bila nasabah membuka Tabungan J Trust maupun Tabungan Tora,  mendapatkan kesempatan peroleh THR dari J Trust Bank. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengikuti Program Lebaran Ceria Berhadiah THR dan menempatkan dana pada tabungan, serta bersedia dananya ditahan selama tiga bulan tanpa ada penarikan.

Adapun minimum dana yang ditempatkan sebesar Rp10 juta dan berlaku kelipatan dana. Bila nasabah menaruh dananya sebanyak Rp10 juta hingga Rp500 juta, tingkat bunga yang diperoleh sebesar 1,25% selama periode 3 bulan. Alhasil, nasabah memiliki kesempatan mendapatkan THR sebanyak Rp64.200*(THR (nett) diberikan setiap kelipatan Rp10 juta sampai dengan di bawah Rp500 juta)

Jika dana yang ditempatkan lebih dari Rp500 juta, nasabah akan mendapatkan tingkat suku bunga 1% selama periode 3 bulan. Kesempatan THR yang diperoleh sebesar Rp74.000 (THR (nett) diperhitungkan mulai penempatan Rp500 juta dan berlaku setiap kelipatan Rp10 juta).

Bila Anda ingin menggali informasi lebih banyak tentang program deposito maupun tabungan Tora, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut, atau klik www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×