kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -0,95   -0.09%
  • EMAS957.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tiphone Mobile (TELE) fokus pada jaringan distribusi modern


Kamis, 18 November 2021 / 18:06 WIB
Tiphone Mobile (TELE) fokus pada jaringan distribusi modern
ILUSTRASI. Tiphone Mobile (TELE) memperkuat strategi pengembangan setelah tercapainya perdamaian dengan para kreditur.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) memperkuat strategi pengembangan setelah tercapainya perdamaian dengan para kreditur. TELE akan fokus dalam pengembangan layanan digital serta memperkuat distribusi modern melalui kerja sama dengan perbankan dan kanal modern sebagai salah satu upaya meningkatkan kembali pendapatan.

Sekretaris Perusahaan TELE Semuel Kurniawan mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini telah menyebabkan transformasi bisnis berubah dengan cepat dan mengubah kebiasaan pelanggan seluler. “Kami melihat adanya peluang yang akan menjadi fokus pengembangan kami ke depan, fokus pada layanan penjualan secara digital,” kata Semuel dalam siaran pers, Kamis (18/11).

Dia mengakui dalam beberapa tahun terakhir ini, pendapatan Tiphone memang lebih banyak disumbangkan oleh penjualan voucher melalui jaringan tradisional atau gerai-gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2022, TELE akan fokus dalam pengembangan distribusi voucher melalui jaringan modern, khususnya dengan pihak perbankan yang porsinya akan ditingkatkan lagi.

Baca Juga: Tiphone (TELE) Cari Pengganti Hengky Setiawan yang Mundur Usai Diputus Pailit

Apalagi dengan transformasi digital saat ini, trend pengisian pulsa telepon seluler sudah bergeser ke pengisian pulsa elektrik. Menurut Semuel, dengan berfokus pada jaringan modern, TELE dapat mengurangi beban biaya pengelolaan gerai yang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara, margin yang diperoleh dari distribusi tersebut relatif kecil. TELE menargetkan sistem distribusi modern akan memberikan sumbangan lebih besar dibandingkan outlet tradisional pada tahun-tahun mendatang.

Terkait dengan penyelesaian PKPU, Semuel menjelaskan bahwa pada tanggal 4 Januari 2021, proposal perdamaian yang disampaikan tim Tiphone bersama penasihat keuangan yang ditunjuk telah diterima oleh kreditur dalam Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ini Agenda Pengurusan Kepailitan Pendiri Tiphone (TELE) Hengky Setiawan

Para kreditur yang berasal dari kalangan perbankan, pemegang obligasi dan kreditur lain yang hadir dalam pertemuan tersebut semuanya menyetujui Proposal Perdamaian yang telah disampaikan. Salah satu poin dalam penyelesaian terebut adalah restruktutisasi utang Tiphone untuk jangka waktu 10 tahun.

Dengan diterimanya perdamaian ini, TELE akan beroperasi normal dan selanjutnya dapat fokus untuk melanjutkan kegiatan membangun usahanya lagi. “Dengan selesainya proses ini, kami berharap mendapatkan tambahan modal kerja yang memadai dari berbagai sumber, baik dari investor, vendor financing maupun kerjasama usaha lain sehingga dapat digunakan untuk mengkapitalisasi pertumbuhan telekomunikasi digital di Indonesia,” pungkas dia.

Baca Juga: Kreditur Tiphone Mobile Indonesia (TELE) sepakati usulan perdamaian PKPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×