kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,59   -4,58   -0.48%
  • EMAS933.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.45%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Tingkatkan literasi pasar modal syariah, BEI gelar Sharia Investment Week


Kamis, 11 November 2021 / 14:46 WIB
Tingkatkan literasi pasar modal syariah, BEI gelar Sharia Investment Week
ILUSTRASI. Tingkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah, BEI gelar Sharia Investment Week.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan dan Self-Regulatory Organizations (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan acara Sharia Investment Week (SIW) 2021 secara virtual.  

Diharapkan penyelenggaraan ini dapat  mendorong peningkatan literasi serta inklusi masyarakat terhadap pasar modal syariah secara masif dan efektif. 

"Semoga SIW 2021 dapat menjadi ajang bagi para peserta serta investor syariah, baik pemula maupun investor aktif, untuk lebih memahami pasar modal syariah sekaligus bisa menyebarkan semangat untuk berinvestasi melalui pasar modal syariah di Indonesia," kata Direktur Pengembangan BEI selaku Ketua Pelaksana SIW 2021 Hasan Fawzi dalam seremoni pembukaan  SIW 2021 secara virtual, Kamis (11/11). 

Ia pun optimistis, dengan upaya, kerja keras, dan dukungan dari banyak pihak, pasar modal syariah Indonesia akan semakin maju ke depannya. 

SIW 2021 akan diselenggarakan selama tiga hari pada 11-13 November 2021 melalui laman web www.shariainvestmentweek.com. Acara ini merupakan bagian dari Peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

Baca Juga: GoTo mengantongi lebih dari US$ 1,3 miliar pendanaan pra-IPO

Rangkaian acara SIW 2021 terdiri dari live webinar dan talk show, live Instagram, virtual expo, serta hiburan. Dengan menghadirkan 26 narasumber dan moderator yang kompeten dibidangnya, SIW 2021 mengusung tiga tema berbeda setiap harinya. Yakni, strategi pengembangan keuangan syariah, alternatif produk investasi di pasar modal syariah dan keuangan sehat dengan investasi syariah.

Pada setiap harinya akan diselenggarakan 2 sesi kegiatan live seminar dan talk show yang menghadirkan narasumber yang berkompetensi di bidangnya, serta satu sesi live Instagram mulai dari akademisi hingga praktisi yang erat kaitannya dengan pasar modal syariah. SIW 2021 merupakan ajang bergengsi bagi para stakeholders juga investor syariah, baik pemula maupun yang sudah aktif, untuk semakin mengenal serta mempelajari bagaimana berinvestasi syariah di pasar modal. 

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, SIW 2021 dapat diikuti oleh seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya dan membebaskan peserta untuk membuka akun saham syariah secara mandiri melalui virtual expo SIW 2021.

Selain itu, virtual expo SIW 2021 juga menghadirkan klinik konsultasi investasi bagi peserta yang ingin melakukan investasi di pasar modal syariah dengan dipandu langsung oleh pihak AB-SOTS, maupun melakukan konsultasi investasi langsung dengan tim analisnya.

Terdapat 50 virtual booth pada expo SIW 2021 yang dibagi menjadi lima area, yaitu AB-SOTS, Bank RDN Syariah, Filantropi Islam, Anggota Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI), serta regulator bersama lembaga lain. Peserta SIW 2021 dapat mengunjungi seluruh virtual booth dan berinteraksi secara langsung dengan para pengisi booth tersebut.

Ditargetkan, SIW 2021 akan dihadiri oleh kurang lebih 10.000 peserta sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para stakeholders di pasar modal syariah. Di sisi lain, bisa menguatkan  branding dari pasar modal syariah Indonesia sebagai salah satu motor penggerak dari pasar modal guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

 

 

Selanjutnya: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kini sentuh Rp 90 jutaan saja per November 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×