kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terpopuler: Penyelesaian utang MYRX terancam, Keluarga Cendana terseret MeMiles


Jumat, 17 Januari 2020 / 06:25 WIB
Terpopuler: Penyelesaian utang MYRX terancam, Keluarga Cendana terseret MeMiles
ILUSTRASI. Kantor PT Hanson International Tbk di Jakarta, Jumat (01/02).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat kemarin jadi kabar terpopuler. Contoh, nasib kreditur PT Hanson Internasional Tbk(MYRX) setelah aset pemiliknya disita Kejaksaan.

Lalu, kasus investasi bodong MeMiles juga menyeret nama anggota keluarga Cendana atau mantan Presiden Soeharto. Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler:

Saran buat pengguna Android, hapus 17 aplikasi ini

Google Play Store menjadi platform yang sangat populer bagi pengguna Android. Toko aplikasi Android ini menyediakan beragam aplikasi dan gim bagi para penggunanya.

Tapi, tim peneliti dari perusahaan cyber security, Bitdefender merilis daftar 17 aplikasi yang menggunakan beberapa trik, untuk menampilkan iklan yang tidak pengguna inginkan.

Artikel selengkapnya: Saran buat pengguna Android, hapus 17 aplikasi ini

Aset Bentjok disita, penyelesain utang individu Hanson Rp 2,54 triliun terancam

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau men-suspensi perdagangan saham perusahaan milik Benny TjokrosaputroL PT Hanson Internasional Tbk(MYRX) di seluruh pasar, kemarin (16/1) .

Keputusan ini Ini dilakukan pasca manajemen perusahaanyang memiliki kode  saham MYRX ini mengaku gagal bayar alias default atas pinjaman individu ke perusahaan ini sebesar Rp 2,54 triliun. Pinjaman individu ke perusahaan milik Bentjok ini berasal dari 1.197 kreditur.

Hanson seharusnya membayar pinjaman itu ke  para kreditur sesuai tanggal  jatuh tempo. Pinjaman ke Hanson tersebut memiliki masa jatuh tempo 3 bulan sampai 12 bulan, dengan imbal hasil 9%-12% per tahun.

Artikel selengkapnya: Aset Bentjok disita, penyelesain utang individu Hanson Rp 2,54 triliun terancam


Keluarga Cendana terseret investasi bodong MeMiles

Kasus investasi bodong MeMiles juga menyeret nama anggota keluarga Cendana atau anggota keluarga mantan Presiden Soeharto.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengungkapkan inisial anggota keluarga Cendana yang mendapat reward berupa dua kendaraan mewah.

Artikel selengkapnya: Keluarga Cendana terseret investasi bodong MeMiles

Kemenpar minta RedDoorz dan OYO tak campurkan bisnis indekos dengan usaha akomodasi

Jaringan perhotelan atau penginapan yakni RedDoorz dan OYO tengah marak beberapa waktu terakhir. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun meminta agar kedua perusahaan tersebut tidak mencampur adukkan antara bisnis indekos dengan usaha perizinan akomodasi.

Asisten Deputi Investasi Pariwisata Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Hengky Manurung mengatakan, usaha akomodasi haruslah memiliki perizinan akomodasi atau Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Usaha akomodasi juga dikenai pajak. Sementara, bisnis indekos dengan kamar kurang dari 10 tidak akan dikenai pajak.

Artikel selengkapnya: Kemenpar minta RedDoorz dan OYO tak campurkan bisnis indekos dengan usaha akomodasi


Akan Dipanggil Kejagung Terkait Jiwasraya, Erry Punya Bisnis Dengan Heru Hidayat

Kejutan demi kejutan muncul dari proses pemeriksaan Kejaksaan Agung (Kejagung) atas mega skandal PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya). Kali ini, Kejagung menyatakan akan menyelidiki dugaan keterlibatan Erry Firmansyah dalam kasus yang membelit Jiwasraya.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Adi Toegarisman mengatakan, kelak mantan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dua periode itu akan diperiksa oleh Kejagung, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Artikel selengkapnya: Akan Dipanggil Kejagung Terkait Jiwasraya, Erry Punya Bisnis Dengan Heru Hidayat




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×