kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdorong Permintaan Paspor, Jasuindo (JTPE) Optimistis Laba Tumbuh 10%


Senin, 09 Januari 2023 / 09:59 WIB
Terdorong Permintaan Paspor, Jasuindo (JTPE) Optimistis Laba Tumbuh 10%
ILUSTRASI. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) optimistis dapat mencapai target pertumbuhan kinerja double digit sepanjang 2022.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) optimistis dapat memenuhi target pertumbuhan kinerja double digit sepanjang tahun lalu. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi digital security dan security printing ini memproyeksikan pertumbuhan pendapatan 12% dan keuntungan 10% sampai akhir tahun 2022.

“Mulai kembalinya aktivitas masyarakat termasuk kegiatan berpergian setelah masa pandemi mendorong peningkatan permintaan. Kinerja kami sampai kuartal III 2022 mengalami peningkatan signifikan sehingga kami yakin target yang sudah ditetapkan akan tercapai,” kata Direktur Utama JTPE, Oei Allan Wibisono dalam rilis yang diterima Kontan.co.id akhir pekan kemarin.

Hingga kuartal III 2022, JTPE meraih penjualan sebesar Rp 769,93 miliar, meningkat 29% dari posisi Rp 595,97 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih sebesar Rp 58,71 miliar, melesat 69% dari Rp 34,66 miliar pada periode yang sama di 2021.

Baca Juga: Jasuindo Tiga Perkasa (JTPE) Raih Laba Bersih Rp 58,71 Miliar pada Kuartal III-2022

Pertumbuhan kinerja JTPE tahun 2022 salah satunya didorong oleh peningkatan permintaan paspor. 
Berdasarkan data Direktorat Jenderal Imigrasi, sepanjang tahun 2022 telah diterbitkan sebanyak 2,86 juta paspor. Meningkat dari jumlah paspor yang diterbitkan pada tahun 2021 yang hanya 1,01 juta paspor.

Sebagai informasi, JTPE menyediakan solusi digital security dan security printing (percetakan sekuriti). Mulai dari pembayaran, identitas, perlindungan merek, dan commercial printing (percetakan komersial).

Allan bilang, JTPE juga terus melakukan penetrasi pasar, mengintegrasikan produk yang telah ada dengan fitur-fitur digital terkini. 

"Integrasi tersebut untuk menciptakan produk dengan teknologi pengaman terkini dan dapat memenuhi tren kebutuhan pasar yang terus bertransformasi ke digital," imbuhnya.

Allan menambahkan, transformasi digital semakin membuka peluang JTPE untuk meningkatkan kinerja. Digitalisasi turut mengubah cara belanja masyarakat untuk melakukan pembayaran ke non tunai. Sebagai salah satu perusahaan penyedia solusi pembayaran, JTPE terus menjaga ketersediaan produk dengan keamanan transaksi yang lebih tinggi.  

Baca Juga: Pembuatan Paspor Naik, Kinerja Jasuindo Tiga Perkasa (JTPE) Moncer di Semester I-2022

Selain itu, JTPE juga menyediakan layanan sertifikat elektronik yang menyediakan solusi bagi pelanggan yang membutuhkan tanda tangan digital. Layanan ini akan menjaga dokumen dari risiko pemalsuan yang dapat terjadi. 

"Perubahan gaya hidup masyarakat menjadi lebih praktis akan meningkatkan peluang solusi digital dan dokumen keamanan ke depannya. Masih banyak juga perusahaan yang belum mengelola dokumen-dokumen mereka dengan security sebagaimana seharusnya. Ini adalah peluang yang dapat kami kembangkan,” tandas Allan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×