kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45796,59   20,69   2.67%
  • EMAS934.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Terdampak virus corona, Putra Rajawali Kencana (PURA) bakal revisi target kinerja


Minggu, 03 Mei 2020 / 14:55 WIB
Terdampak virus corona, Putra Rajawali Kencana (PURA) bakal revisi target kinerja

Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona atawa Covid-19 diprediksi akan menekan kinerja PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) tahun ini. Alhasil, emiten logistik itu memilih untuk menurunkan target pendapatannya tahun ini. 

"Tetapi besarannya belum bisa kami hitung mengingat dan menunggu kebijakan pemerintah secara nasional dan secara global," jelas Direktur Utama Putra Rajawali Kencana Ariel Wibisono kepada Kontan.co.id, Jumat (1/5). 

Di awal tahu, PURA sempat menargetkan pendapatan dan laba perusahaan di tahun ini masing-masing bisa mencapai Rp 188 miliar dan Rp 29,06 miliar. 

Adapun pada kuartal I-2020, PURA mengakui kinerjanya belum terdampak oleh pandemi virus corona. Mengingat, dampak Covid-19 diprediksi akan terasa di kuartal II 2020. 

Baca Juga: Tambah armada, pendapatan Putra Rajawali (PURA) naik hingga 153% di 2019

Kinerja PURA saat ini mulai tertekan karena pelanggan yang membatasi jam operasional dan waktu produksi lantaran adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah. Hal ini berdampak terhadap distribusi barang yang menjadi ladang bisnis PURA. 

Melihat dampak yang mungkin ditimbulkan dari PSBB, PURA juga berencana merevisi alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) yang dikeluarkan tahun ini.  Akan tetapi,  perusahaan masih memperhitungkan angka pastinya. 

"Sekali lagi kami menunggu arahan dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah," jelasnya. Asal tahu saja, tahun ini PURA mengalokasikan capex sebesar Rp 89 miliar untuk menambah armada. 
Dana tersebut diperoleh perusahaan melalui penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) yang dilakukan pada Januari 2020. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×