kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Terbitkan Obligasi, Anak Usaha Solusi Sinergi Digital (WIFI) Kantongi Rp 600 Miliar


Jumat, 05 Juli 2024 / 11:08 WIB
Terbitkan Obligasi, Anak Usaha Solusi Sinergi Digital (WIFI) Kantongi Rp 600 Miliar
Penerbitan obligasi PT Integrasi Jaringan Ekosistem alias Weave, anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge di Bursa Efek indonesia.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem alias Weave berhasil mengantongi Rp 600 miliar dari penerbitan obligasi. 

Obligasi I Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) Tahun 2024 merupakan merupakan penerbitan surat utang perdana oleh Weave dengan tiga seri dan tiga tenor. 

Presiden Direktur Integrasi Jaringan Ekosistem Hermansjah Haryono mengatakan dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini sebagian besar digunakan untuk belanja modal alias capital expenditure (capex). 

Baca Juga: Gandeng Perusahaan Hashim Djojohadikusumo Hingga PGAS, Saham WIFI Terus Menanjak

"Dengan ini, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi lonjakan kebutuhan konektivitas di masa yang akan datang. seiringan dengan tranformasi digital," jelasnya, Jumat (5/7). 

Saat ini, Wave juga tengah merampungkan kerjasama dengan operator dalam membangun satu juta homepass sambungan internet tetap atau fixed broadband dalam satu tahun ke depan.

Adapun Weave telah mengoperasikan 7.000 kilometer (km) infrastruktur backbone serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta serta jalur lainnya di Pulau Jawa.

Weave juga telah berinvestasi pada penyediaan bandwidth berkapasitas besar hingga 64.000 Gbps. Tak hanya itu, Weave sudah membangun dan mengoperasikan 58 Edge Data Center (EDC).

Baca Juga: Hashim Djojohadikusumo Lebarkan Sayap di Bisnis Internet

Selanjutnya: Cek Suku Bunga Deposito Bank BNI yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Menarik Dibaca: Promo 7.7 Makanan Hemat Juli 2024 di McD, CFC, Burger King, Gokana, Wingstop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×