kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terapkan Teknologi AI di Industri Ritel, WIRG Kerjasama dengan Aprindo dan AGRA


Rabu, 22 November 2023 / 14:28 WIB
Terapkan Teknologi AI di Industri Ritel, WIRG Kerjasama dengan Aprindo dan AGRA
ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) melakukan kolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan PT Afiliasi Global Retail (AGRA) untuk membantu pelaku industri ritel beradaptasi dengan perubahan yang cepat di era digital Web 3.0.

Melansir keterbukaan informasi, Rabu (22/11), WIRG bersama Aprindo dan AGRA menandatangani kerja sama pada Senin (20/11). Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Group Chief Sales and Marketing Officer WIRG, Gupta Sitorus, dan Chairman Aprindo dan AGRA, Roy N Mandey.

Era digital Web 3.0 ini menghadirkan berbagai perubahan melalui teknologi imersif, blockchain, dan kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Perubahan tersebu pun menghadirkan pengalaman belanja yang lebih personal, interaktif, dan imersif.

Gupta Sitorus mengatakan, WIRG sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut. Sebab, kerjasama ini tak hanya berorientasi pada inovasi teknologi, tetapi juga mewujudkan masa depan industri ritel yang dinamis dan kompetitif.

WIRG akan berperan sebagai mitra untuk implementasi solusi digital, sedangkan APRINDO dan AGRA akan berpesan sebagai mita untuk implementasi solusi tersebut di lapangan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu pelaku industri ritel di Indonesia untuk beradaptasi dengan perubahan yang cepat di era digital,” ujarnya dalam keterbukaan informasi.

Baca Juga: Anak Usaha WIR Asia (WIRG) Nusameta Luncurkan Inovasi Creator Tools

Sementara, Roy N Mandey mengatakan, industri ritel telah memasuki era baru yang menutut kreativitas dan adaptabilitas di tengah gejolak perubahan teknologi. Web 3.0 pun membuka pintu bagi inovasi tak terbata, sehingga memungkinkan industri ritel untuk memahami dan merespons kebutuhan konsumen.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Aprindo akan melakukan pemasaran ritel dalam skala domestik. Sementara, AGRA melakukannya secara regional di Global Regional Asia Pacific.

“Kami berkomitmen memimpin dengan mengintegrasikan teknologi canggih, membangun pengalaman belanja yang tak terlupakan, dan terus melangkah maju sebagai pelopor di dalam revolusi ritel ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×