kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terang Dunia Internusa (UNTD) Pasang Harga IPO Rp 240 Per Saham


Kamis, 01 Februari 2024 / 11:25 WIB
Terang Dunia Internusa (UNTD) Pasang Harga IPO Rp 240 Per Saham
ILUSTRASI. IPO Terang Dunia Internusa (UNTD) akan menawarkan 1,66 miliar saham


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menetapkan harga penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) sebesar Rp 240 per saham. Rencananya, Terang Dunia Internusa bakal menawarkan 1,66 miliar saham dalam aksi korporasi ini.

Asal tahu saja, harga IPO tersebut merupakan batas atas penawaran awal atau bookbuilding yang sebelumnya sudah digelar UNTD.

Sekedar mengingatkan, Terang Dunia Internusa menyodorkan harga penawaran awal di Rp 170 hingga Rp 240 per saham. Dengan begitu, calon emiten yang akan menggunakan kode saham UNTD ini berpotensi mengantongi dana segar sekitar Rp 400 miliar.

Dalam aksi korporasi ini, UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Baca Juga: PT Terang Dunia Internusa Segera Melantai di BEI, Akan Genjot Produksi Motor Listrik

Seluruh dana IPO, akan digunakan oleh Terang Dunia untuk modal kerja untuk melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi.

Sehubungan dengan pembelian bahan baku tersebut, UNTD tidak terikat dalam perjanjian atau perikatan dengan pihak pemasok dan perseroan dapat memastikan bahwa pembelian bahan baku tersebut akan dilakukan bukan dengan pihak afiliasi melainkan dengan pihak ketiga.

Melalui IPO ini, Terang Dunia akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Masa penawaran umum UNTD berlangsung pada 1-5 Februari 2024 dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024.

Asal tahu saja, Terang Dunia merupakan produsen sepeda dan motor listrik dengan merek United Bike dan United E-Motor. Selain menjual produk-produk sepeda dan sepeda motor listrik, perseroan juga menjual suku cadang untuk sepeda dan motor sepeda motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×