kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tera Data (AXIO) Teken Kontrak Pengadaan Laptop Dalam Negeri


Senin, 01 Agustus 2022 / 16:40 WIB
Tera Data (AXIO) Teken Kontrak Pengadaan Laptop Dalam Negeri


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), perusahaan distributor dan pemilik laptop merek Axioo, melaporkan telah menandatangani kontrak payung dengan Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini terkait konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri (PDN) secara nasional Tahun Anggaran 2022.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri teknologi informasi komunikasi (TIK) dalam negeri. Program pengadaan perangkat TIK di tahun ini digadang-gadang memiliki alokasi dana pagu sebesar Rp 6,3 triliun.

Dari nilai total proyek tersebut, AXIO berpotensi dapat memenuhi konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri (PDN) di atas Rp 1 triliun. AXIO telah memastikan kesiapan bahan baku, sumber daya manusia, hingga perluasan pabrik untuk memenuhi Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN.

Baca Juga: Simak Strategi Bisnis Tera Data Indonusa (AXIO) Usai IPO

“Axioo sangat siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh kementerian/lembaga/pemerintah daerah di seluruh Indonesia karena AXIO telah memenuhi semua kualifikasi yang disyaratkan.” ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama Tera Data Indonusa dalam siaran pers, Senin (1/8).

AXIO menawarkan dua produk unggulan untuk konsolidasi pengadaan laptop PDN. Pertama, AXIOO CHROMEBOOK untuk peralatan TIK yang dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022

Kedua, AXIOO MYBOOK PRO K5 (8N2) untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemerintah Daerah

Baca Juga: Tera Data Indonusa (AXIO) Resmi IPO, Sahamnya Mentok ARA

Corporate Secretary AXIO Luhur Budiman mengatakan, pasar retail dan korporasi untuk TIK di Indonesia masih terus berkembang dengan pesat, seiring perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang kepemilikan komputernya sangat rendah.

AXIO sebagai brand asli indonesia berhasil meraih capaian skor tertinggi untuk produk ChromeBook hingga mencapai 52,55% dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sehingga, Axioo sudah melampaui kriteria dari pemerintah mengenai pemenuhan tingkat kandungan lokal. “Selain itu, spesifikasinya juga sudah sesuai standar yang telah ditentukan oleh kebutuhan pemerintah,” ujar Luhur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×