kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Telkom berencana tambah mitra layanan konten, salah satunya Netflix


Jumat, 10 Januari 2020 / 16:07 WIB
Telkom berencana tambah mitra layanan konten, salah satunya Netflix
ILUSTRASI. The logo of Indonesia's largest telecommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) is seen at Plasa Telkom building in Jakarta, April 30, 2018. REUTERS/Beawiharta

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) tengah dalam proses pembicaraan kerja sama dengan para penyedia layanan konten, termasuk Netflix. Hal ini dilakukan demi memperkaya konten yang dapat diakses melalui jaringan Telkom, baik Telkomsel maupun IndiHome.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan,  perusahaannya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas.

"Hingga saat ini layanan Netflix belum tersedia di jaringan Telkom, baik Telkomsel maupun IndiHome, dikarenakan masih belum tercapainya kesepakatan antara TelkomGroup dan Netflix," kata Arif dalam keterangan tertulis, Jumat (10/1).

Baca Juga: Telkom (TLKM) Perkuat Posisi Indihome sebagai Penguasa Pasar

Pasalnya, keputusan ini bukan hanya didasarkan pada kepentingan bisnis semata, tetapi juga untuk melindungi kepentingan pelanggan dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Telkom mendorong para mitra penyedia konten untuk dapat menghadirkan karya sinematografi anak bangsa yang berkualitas.

"Kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung para sineas Indonesia yang akhir-akhir ini telah menghasilkan karya-karya terbaik, sehingga menggairahkan industri perfilman tanah air dan mendorong pengembangan industri kreatif khususnya bidang sinematografi. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencetak SDM unggul," ungkap dia.

Baca Juga: Situs streaming film bajakan, mati satu tumbuh seribu

Asal tahu saja, Telkom mulai memblokir Netflix dari jaringannya sejak 2016 lalu. Saat itu, Telkom beralasan bahwa layanan streaming asal Amerika Serikat (AS) ini belum memenuhi syarat dan ketentuan konten di Indonesia.




TERBARU

Close [X]
×