kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,13   2,70   0.30%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TBS Energi Utama (TOBA) Mengakuisisi Asia Med Enviro


Selasa, 29 Agustus 2023 / 10:19 WIB
TBS Energi Utama (TOBA) Mengakuisisi Asia Med Enviro
ILUSTRASI. Pembangkit listrik tenaga uap PLTU Sulbagut-1 yang dikembangkan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) di Kabupaten Gorontalo Utara .


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) melalui entitas usahanya mengakuisisi 100% saham perusahaan lembaga pengelola limbah medis dan biohazardous asal Singapura, yakni Asia Medical Enviro Services Pte. Ltd. (Asia Med Enviro).

Direktur Utama TBS Energi Utama Dicky Yordan menjelaskan, akuisisi ini akan dilakukan TOBA melalui, Taonga Holdings Pte. Ltd. dengan membeli 100% saham milki Asia Enviro Services Ltd.

"Objek transaksi 19.991.917 lembar saham milik  Asia Enviro Services Ltd. yang mewakili 100% saham ditempatkan dan disetor Asia Med Enviro," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Senin (28/8).

Baca Juga: TBS Energi Utama (TOBA) Meraih Pinjaman Hingga US$ 33 Juta, Intip Penggunaannya

Dicky menjalankan transaksi ini merupakan upaya TBS Energi Utama secara grup untuk melakukan pengembangan usaha dalam sektor kegiatan ramah lingkungan, sejalan dengan untuk mencapai target netralisasi karbon di 2030.

 

"Secara jangka panjang, akuisisi ini akan memperkuat kondisi keuangan TBS Energi Utama," jelas dia.

Asal tahu saja, Asia Medical Enviro Services merupakan salah satu perusahaan terbesar dalam pengumpulan, pengolahan dan pembuangan medis dan biohazardous di Singapura.

Asia Med Enviro juga mengoperasikan dua pabrik yang dilengkapi insinerasi dengan peralatan khusus untuk medis dan biohazardous di Singapura.

Perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini, telah berdiri sejak 1989. Awalnya, Asia Med Enviro berdiri sebagai sebuah divisi dalam Sembcorp, Asia Medical Enviro Services Pte. Ltd.

Baca Juga: Toba Sejahtera Lepas 80 Juta Saham TBS Energi (TOBA)

Seiring berjalannya waktu, Asia Med Enviro memiliki hubungan dan kontrak dengan klien layanan kesehatan ternama seperti SingHealth Group dan Raffles Hospital hingga lembaga penelitian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×