kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.800   -4,00   -0,03%
  • IDX 7.460   -19,91   -0,27%
  • KOMPAS100 1.153   -1,43   -0,12%
  • LQ45 914   0,41   0,05%
  • ISSI 225   -1,12   -0,49%
  • IDX30 472   0,95   0,20%
  • IDXHIDIV20 569   1,36   0,24%
  • IDX80 132   0,02   0,01%
  • IDXV30 140   0,92   0,66%
  • IDXQ30 157   0,24   0,16%

Targetkan pendapatan tumbuh dua digit, simak strategi White Horse (WEHA)


Rabu, 24 April 2019 / 17:24 WIB
Targetkan pendapatan tumbuh dua digit, simak strategi White Horse (WEHA)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT White Horse (WEHA) optimistis akan capai pertumbuhan pendapatan sebesar 15% atau Rp 183,83 di tahun ini.

Direktur Bisnis dan Pengembangan, Andrianto Tirtawisata optimistis target pertumbuhan pendapatan WEHA tahun ini bisa tercapai.

“Target tercapai bisa melebihi 15% dengan melihat kontribusi dari growth industri transportasi terkhusus bus,” jelasnya Rabu (24/4).

Menurut Andri, ada banyak peluang di tahun ini yang akan dijajakin WEHA.

Pertama, semakin baiknya infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah seperti Trans Jawa dan Tol Trans Sumatra. Sehingga bus seperti shuttle Jakarta, Bandung-Jogja, dan Semarang naik signifikan. 

Selain itu, permintaan bus menjelang bulan puasa dan mudik lebaran akan naik pesat.

“WEHA sudah mempersiapkan sekitar 113 armada akan disiapkan dari Jakarta untuk Lebaran mudik nanti,” ujarnya.

Kedua, penerapan harga tiket pesawat yang menjadi lebih mahal membuka peluang WEHA makin diminati. Logikanya menyewa bis biayanya lebih murah. Hingga saat ini permintaan bus ke Jawa Tengah atau Jawa Timur meningkat.

Ketiga, menjajaki sistem online booking untuk menggaet generasi milenial. “Hasil penggunaan online saat ini sudah berkontribusi hampir 20% terhadap total penjualan,” ujarnya.

Andri menjelaskan, upaya lain juga membuat aplikasi bernama Explorer yang menjual paket wisata menggunakan bus armada WEHA dan harganya cukup kompetitif. Tujuannya juga untuk meningkatkan utilisasi bus dengan membuat paket-paket destinasi wisata.

Aplikasi lainnya adalah Aplikasi White Horse Online Booking untuk menyewa bus pariwisata dan mini bus rental serta aplikasi Day Trans untuk intercity shuttle Jakarta-Bandung.

Keempat, WEHA berencana memperbesar market share dengan bekerjasama dengan mitra yang beroperasi di luar area. 

Hingga tahun 2018 area operasional WEHA sudah di Palembang, Semarang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×