kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,49   -0,12   -0.01%
  • EMAS927.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Tanamduit masuk 5 startup reksadana teratas di dunia


Selasa, 06 April 2021 / 10:35 WIB
Tanamduit masuk 5 startup reksadana teratas di dunia
ILUSTRASI. Manajemen Tanamduit

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup berbasis platform investasi dari Indonesia, tanamduit masuk dalam kategori 5 Startup Reksadana Teratas dalam Peta Panas Global Startup versi StartUs Insights. Masuknya tanamduit dalam daftar ini berdasarkan pendekatan berbasis data, pertimbangan lokasi negara startup, tahun berdiri, dan relevansi teknologi yang digunakan.

StartUs Insights memberikan wawasan inovasi berbasis data industri fintech kategori startup reksadana pilihan. tanamduit, platform investasi asal Indonesia merupakan salah satu perusahaan fintech yang masuk ke dalam kategori lima besar startup reksadana dari total 420 startup fintech yang telah dianalisa.

Penemuan ini didasari oleh pendekatan berbasis data, pertimbangan lokasi negara startup, tahun berdiri, dan relevansi teknologi yang digunakan oleh platform investasi yang ada di seluruh dunia, serta didukung oleh Big Data dan Artificial Intelligence yang mencakup lebih dari 1,3 juta startup di seluruh dunia. Selain tanamduit, perusahaan fintech lainnya adalah Niyo Money, Magnifi, Wealthica, ArrayStream.

Dalam situsnya www.startus-insight.com menjelaskan bahwa tanamduit dianggap dapat mengakomodasi orang-orang dalam bisnis investasi sambil mencari peluang berinvestasi reksadana untuk menumbuhkan dana menganggur para investor maupun calon investor. tanamduit dinilai sebagai platform keuangan ideal untuk investasi reksa dana bagi bisnis dan individu.

Baca Juga: TanamDuit masih optimistis IHSG berpotensi menuju level 7.000 pada akhir tahun

Aplikasi tanamduit memungkinkan pengguna membandingkan berbagai jenis investasi reksa dana dan membandingkan manajer investasi yang tergabung sebagai mitra tanamduit. Selain itu, tanamduit dapat menyederhanakan pemantauan investasi dan mempermudah investor menarik dana kapanpun sehingga dapat mengurangi risiko investasi.

Co-Founder & Managing Director tanamduit (PT Star Mercato Capitale) Rini Hapsari menyambut baik dan mengapresiasi pemeringkatan StartUS Insight yang memasukkan tanamduit ke dalam kategori lima besar startup reksadana dari total 420 startup fintech global. Artinya, platform digital wealth management tanamduit diperhitungkan dalam deretan startup dunia.

Dia menjelaskan platform tanamduit terus berinovasi untuk memberikan kemudahan untuk berinvestasi secara aman di mana saja dan memperkuat teknologi serta didukung analisa big data. Rini menjelaskan untuk mencapai target bisnis pada tahun ini strategi bisnis yang dilakukan mengintensifkan edukasi investasi bagi nasabah.

Dengan melakukan edukasi dan menjalin komunikasi dengan nasabah diharapkan minat investasi masyarakat untuk berinvestasi semakin bertumbuh. “Kami aktif melakukan edukasi kepada nasabah-nasabah. Kita bagi menjadi dua kategori nasabah ritel yakni nasabah yang sudah mengerti pentingnya investasi dan nasabah pemula yang baru berinvestasi,” jelas Rini dalam keterangan resmi, Selasa (6/4).

Baca Juga: Tanamduit menghadirkan platform untuk mengelola kas operasional UKM

StartUs Insights merupakan perusahaan yang mengelola data di seluruh dunia asal Austria. StartUs Insights bekerja khusus untuk menyelesaikan tantangan dengan menyajikan platform penemuan berkinerja tinggi yang mencakup lebih dari 1.379.000 startup, serta bekerja untuk meningkatkan skala pengidentifikasi solusi dan teknologi yang relevan dengan cepat dan lengkap.

Selain StartUs, kebolehan tanamduit juga diakui oleh Shinhan Future’s Lab Indonesia yang memulai program akselerasi ke-3 di Indonesia baru-baru ini. Pada tanggal 8 Maret 2021 yang lalu, Shinhan Future’s Lab Indonesia menyelenggarakan program “Online Festival Evaluation Day” dimana terdapat 12 finalis startup Indonesia terbaik mempresentasikan bisnis mereka yang berasal dari Shinhan Financial Group Korea dan Indonesia, serta Venture Capital.

tanamduit  akan mengikuti serangkaian kegiatan selama 14 minggu meliputi mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang serta networking bersama jaringan mitra Shinhan Financial Group. Tidak hanya itu, peserta yang terpilih akan dihubungkan dengan jaringan investor yang berasal dari Shinhan Group maupun pihak eksternal lain. Selain tanamduit, perusahaan startup terpilih lainnya adalah Schoters, IZY, dan Hotdeal by Cashtree.

Baca Juga: Tanamduit Kini Miliki Layanan Transaksi Emas Lewat Fitur Koleksi Emasku

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×