kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,70   -3,43   -0.40%
  • EMAS932.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Tambah produksi APD & masker, Pan Brothers (PBRX) proyeksi tambahan pendapatan


Kamis, 15 Juli 2021 / 00:05 WIB
Tambah produksi APD & masker, Pan Brothers (PBRX) proyeksi tambahan pendapatan

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan secara resmi menambah kegiatan usaha produksi alat pelindung diri (APD) dan masker kain ke dalam Anggaran Dasar perusahaan.

Manajemen Pan Brothers bakal meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan berlangsung pada 20 Agustus 2021. 

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (14/7), manajemen Pan Brothers menyampaikan, APD dan masker adalah produk yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, ekspor kedua produk ini berpotensi besar membantu pemulihan industri tekstil dan pakaian jadi yang terpuruk selama pandemi.

Pan Brothers yakin, penambahan kegiatan usaha ini akan memberikan keuntungan tambahan bagi perusahaan sehingga dapat menjaga keberlangsungan operasional usaha dan meningkatkan kinerja keuangan. Pada tahun 2021, Pan Brothers memproyeksi bisa memperoleh tambahan pendapatan dari penjualan produk tersebut sebesar US$ 19,5 juta.

Baca Juga: Di tengah pandemi, Pan Brothers (PBRX) yakin bisa menjaga kinerja positif

Sementara pada 2022, proyeksi pendapatan diperkirakan menurun menjadi US$ 10 juta seiring dengan adanya vaksinasi Covid-19 serta kemungkinan besar pandemi bisa segera diatasi. Jika dibandingkan dengan pendapatan total Pan Brothers pada tahun 2020 yang sebesar US$ 684,89 juta, jumlah tersebut baru mencakup kurang dari 3%.

Untuk melanjutkan bisnis APD dan masker kain, Pan Brothers masih akan menggunakan utilitas dan kapasitas pabrik yang sudah tersedia sehingga tidak perlu menambah mesin baru.

Saat ini, Pan Brothers memiliki pabrik yang dilengkapi dengan 37.250 unit mesin jahit, 750 unit mesin potong manual, 738 unit mesin seamsealing, dan 27 mesin auto cutter yang digunakan untuk memproduksi semua produk.

Asal tahu saja, Pan Brothers mulai memproduksi APD pada bulan Maret 2020. Awalnya, produksi APD dan masker kain ditujukan untuk pemakaian sendiri sehubungan dengan sulitnya memperoleh APD dan masker dari pasar dan sebagian untuk didonasikan kepada pihak tertentu yang membutuhkan.

Baca Juga: Pacu pendapatan, Satria Antaran Prima (SAPX) maksimalkan peran kantor cabang

Namun, seiring dengan ketersediaan APD yang semakin langkah dan kebutuhan yang sangat tinggi, perusahaan akhirnya memproduksi APD dan masker kain untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan internasional.

Sejauh ini, Pan Brothers memproduksi masker kain 2 dan 3 lapis yang dapat dicuci, hamzat anti air yang bisa dicuci dan sekali pakai, gaun perlindungan medis dan pasien, apron praktisi medis anti air, dan pelindung sepatu. 

Selanjutnya: Kinerja Pan Brothers (PRBX) diyakini bisa lebih baik jika arus kas tak terganggu

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×