kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Ini, Antam (ANTM) Targetkan Produksi Feronikel 22.464 TNi


Sabtu, 16 Maret 2024 / 07:15 WIB
Tahun Ini, Antam (ANTM) Targetkan Produksi Feronikel 22.464 TNi
ILUSTRASI. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menargetkan produksi dan penjualan feronikel sebesar 22.464 ton nikel dalam feronikel (TNi). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/pd/18


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menargetkan produksi dan penjualan feronikel sebesar 22.464 ton nikel dalam feronikel (TNi) di tahun 2024.

Sekretaris Perusahaan ANTM, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, ANTM juga menargetkan produksi bijih nikel sebanyak 20,58 juta wet metric ton (wmt) dengan penjualan yang difokuskan di pasar domestik sebesar 18,75 juta wmt. 

Di tengah gejolak harga nikel, ANTM pun masih berupaya untuk terus mengoptimalkan produksi dan penjualan produk komoditas nikel. 

Baca Juga: Harga Emas Diprediksi Lanjut Menguat, Simak Sentimen yang Menopangnya

“Untuk bijih nikel, ANTM berfokus untuk melakukan penjualan di pasar domestik. Sementara, untuk produk feronikel diserap oleh pasar ekspor,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (14/3). 

Pada tahun 2024, ANTM masih berupaya meningkatkan kinerja produksi dan penjualan seluruh komoditas inti perusahaan agar dapat mencatatkan kinerja yang optimal.

ANTM akan berfokus pada strategi pengembangan basis pelanggan di dalam negeri, terutama pada produk emas, bijih nikel, dan bauksit.

“Perusahaan juga akan berfokus dalam upaya pengelolaan biaya yang cermat di seluruh lini operasi, menjaga cash cost agar tetap kompetitif dan efisien, serta terus melakukan inovasi bisnis di seluruh lini bisnis,” ungkapnya.

 

Faisal menuturkan, ANTM juga berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan proyek strategis sebagai bentuk dukungan atas hilirisasi mineral dan terus berfokus untuk melaksanakan bisnis yang berkelanjutan. 

“Kami meyakini program hilirisasi nikel yang diinisasi pemerintah akan bisa memberikan nilai tambah terhadap komoditas yang dikelola ANTAM, termasuk pada komoditas nikel,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×