kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,78   15,16   1.81%
  • EMAS1.355.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susunan Direksi dan Komisaris Puradelta (DMAS) yang Baru


Selasa, 11 Juni 2024 / 11:42 WIB
Susunan Direksi dan Komisaris Puradelta (DMAS) yang Baru
ILUSTRASI. Kawasan industri?yang dikembangkan?Puradelta Lestari (DMAS) di Cikarang.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk akan membagi dividen hasil laba tahun buku 2023. Manajemen dalam keterbukaan informasi di BEI mengungkapkan jika Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan memutuskan untuk menyetujui pembagian dividen final untuk tahun buku 2023 sebesar Rp 578 miliar. 

Emiten berkode saham DMAS ini membagi dividen sebesar Rp 12 per saham. Dividen tersebut sejatinya telah dibagi dalam bentuk dividen interim pada tanggal 28 Desember 2023 lalu. Selain menyetujui pembagian dividen, RUPS Tahunan Puradelta Lestari telah menyetujui untuk perubahan susunan direksi dan komisaris. 

"Kami telah menerima pengunduran diri Hermawan Wijaya dari jabatannya selaku direktur dan mengangkat Monik William sebagai direktur yang baru sehingga susunan dewan direksi yang baru," terang Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto dalam keterbukaan informasi di BEI pada Senin (10/6). Sehingga susunan dewan direksi yang baru sebagai berikut: 

Baca Juga: Sinar Mas Land Gunakan Campuran Limbah Plastik untuk Pengaspalan Jalan di Deltamas

Presiden Direktur : Hongky Jeffry Nantung 
Wakil Presiden Direktur : Atsushi Uehara
Direktur: Monik William 
Direktur : Tondy Suwanto

Perusahaan ini juga mengganti posisi komisaris. "Perusahaan juga telah menerima baik pengunduran diri Teky Mailoa serta Takefumi Nishikawa dari jabatannya masing-masing di Wakil Presiden Komisaris dan mengangkat Hermawan Wijaya serta Masayoshi Hirose sebagai Wakil Komisaris," papar Tondy. Adapun susunan komisaris yang baru sebagai berikut: 

Presiden Komisaris : Muktar Widjaja
Wakil Presiden Komisaris : Hermawan Wijaya 
Wakil Presiden Komisaris : Masayoshi Hirose
Komisaris : Seiji Itagaki 
Komisaris Independen : Teddy Pawitra
Komisaris Independen : Susiyati Bambang Hirawan 

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Sebut Permintaan Lahan Kawasan Industri Terus Meningkat

Pengembang kawasan terpadu kota Deltamas ini saat ini memiliki lahan seluas 3.200 hektar. Semantara pemegang saham mayoritas dan pengendali PT Puradelta Lestari Tbk adalah PT Sumber Arusmulia yang memegang 57,28% saham Deltamas yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation memiliki 25% saham. Sojitz adalah perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×