kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.43%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Suspensi dibuka hari ini, saham Bank Jago (ARTO) stagnan


Selasa, 07 Juli 2020 / 20:58 WIB
Suspensi dibuka hari ini, saham Bank Jago (ARTO) stagnan
ILUSTRASI. Investor mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (26/3). BEI akan mempersingkat jam perdagangan di Sistem Penyelenggara Pasar Alternatif (SPPA), serta mempersingkat waktu pelaporan di Penerima Laporan Transaksi Efek (PLTE)

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi satu, Selasa (7/7).

Adapun pada perdagangan hari ini, saham ARTO akhirnya ditutup Rp 2.900. Harga tersebut sama dengan penutupan Jumat (3/7), sebelum ARTO kena suspensi.

Volume perdagangan ARTO hari ini menyentuh 1,66 juta saham, dengan nilai perdagangan mencapai Rp 4,78 miliar. Sementara itu, frekuensinya mencapai 1.023 kali.

Pada saat pembukaan sesi I, ARTO sempat menguat hingga menyentuh Rp 3.290. Setelahnya terus menurun hingga menyentuh level terendahnya hari ini di Rp 2.700. Kemudian, saham ARTO kembali naik hingga akhirnya ditutup di Rp 2.900 lagi.

Baca Juga: Bank Jago siapkan konsep bank digital yang bakal diusung

Asal tahu saja, pada perdagangan Jumat (3/7), saham ARTO naik drastis hingga 5,07% atau 140 ke Rp 2.900. Oleh karenanya, BEI melakukan cooling down dengan menjatuhkan suspensi ARTO pada perdagangan Senin (6/7).

Dalam keterbukaan informasinya, ARTO tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan. 

Selain itu, pihak ARTO juga mengaku belum memiliki rencana melakukan aksi korporasi dalam waktu dekat atau setidaknya  dalam waktu tiga bulan mendatang.

"Dapat kami sampaikan bahwa volatilitas transaksi efek yang terjadi adalah murni karena mekanisme pasar," jelas Corporate Secretary ARTO Tjit Siat Fun dalam keterbukaan informasi, Jumat (3/7).

Sekadar informasi, mengutip data dari RTI Business, selama tiga bulan terakhir saham ARTO menguat signifikan hingga 514,41%. Adapun sejak awal tahun, sahamnya terkoreksi tipis 6,45%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×