kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Supra Boga Lestari (RANC) tetap positif di tengah pandemi, ini kiatnya


Senin, 03 Mei 2021 / 04:30 WIB
Supra Boga Lestari (RANC) tetap positif di tengah pandemi, ini kiatnya


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) berhasil mencatatkan pendapatan bersih konsolidasian sebesar 107,5% dari target yang ditetapkan pada awal tahun 2020. Selain itu, di tengah badai pandemi Covid-19, RANC berhasil membuka 11 toko baru pada tahun 2020 yaitu di Jabodetabek dan tiga kota baru.

Dengan demikian RANC telah memiliki gerai di 13 kota yaitu di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Balikpapan, Samarinda, Ambon, Pekanbaru, Dumai dan Palembang. Hal tersebut dilaporkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose pada Jumat (30/4).

Pendapatan bersih konsolidasian yang sebesar Rp 3.011 miliar ini meningkat 25,6% atau Rp 613 miliar dari pendapatan bersih sebelumnya yang sebesar Rp 2.398 miliar.

Baca Juga: Kinerja positif, Supra Boga Lestari (RANC) diuntungkan penerapan PSBB

Sedangkan laba bersih RANC berhasil dibukukan sebesar Rp 76,0 miliar, meningkat 37% atau Rp 20,5 miliar dari laba bersih tahun sebelumnya yang sebesar Rp 55,5 miliar Pencapaian ini tentu ditopang oleh penambahan toko baru dan same stores sales growth.

“Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh dunia usaha dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami bersyukur perusahaan mampu melewati berbagai tantangan dan menunjukkan hasil yang baik di tengah tekanan ekonomi yang masih terdampak Covid-19. Berbagai upaya strategis telah kami lakukan untuk menjaga pertumbuhan dan membawa kami pada pencapaian ini,” ujar Meshvara Kanjaya, Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk dalam keterangannya.

Tak hanya itu, kondisi daya beli masyarakat yang menurun akibat pandemi ini juga membuat RANC memaksimalkan teknologi digital dengan menampilkan aplikasi belanja online terbaru Get My Store yang merupakan rebranding dari aplikasi sebelumnya, KeSupermarket.com.

Keberadaan distribution centers sebagai pusat pengelolaan pengadaan barang dagangan sekaligus sebagai central processing juga menjadi salah satu fokus strategi operasional RANC di tahun 2020, hal ini ditunjukkan dengan menempati distribution center baru yang berlokasi di kawasan Bekasi dengan luasan yang lebih besar dan fasilitas yang lebih modern dari sebelumnya.

Baca Juga: Supra Boga Lestari (RANC) membukukan kinerja positif hingga kuartal III 2020

“Semua upaya di atas adalah pencapaian terbesar yang RANC berikan di tahun 2020, sebuah tahun yang menjadi tantangan untuk semua industri di dunia, termasuk industri ritel. RANC akan berupaya untuk terus berinovasi memberikan pengalaman baru yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam,” tutup Meshvara.

RUPS RANC juga menghasilkan keputusan penting lainnya, yaitu RANC akan melakukan pembagian dividen tunai kepada pemegang sahamnya dengan nilai total seluruhnya Rp 46,9 miliar atau sebesar Rp 30 setiap saham.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×