kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sunindo Adipersada akan melantai di bursa dengan kode TOYS


Senin, 27 Juli 2020 / 23:11 WIB
Sunindo Adipersada akan melantai di bursa dengan kode TOYS
ILUSTRASI. Produsen mainan boneka anak, PT Sunindo Adipersada


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sunindo Adipersada Tbk berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) 6 Agustus 2020 mendatang. Emiten yang bergerak di industri mainan anak-anak itu akan menggunakan kode saham TOYS.

" Apabila seluruh persyaratan Pencatatan Efek Calon Perusahaan Tercatat sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat telah dipenuhi," jelas Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI Goklas Tambunan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman BEI, Senin (27/7).

Mengutip prospektus yang diunggah di website resminya, Sunindo Adipersada akan melepas sebanyak-banyaknya 425 juta saham baru atau setara 29,62% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Baca Juga: Realisasi penjualan Sunindo Adipersada pada kuartal II 2020 masih sesuai target

Adapun saham yang bernilai nominal Rp 100 itu ditawarkan dengan harga Rp 250 hingga Rp 480 per saham. Dengan demikian, total dana yang diincar melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sekitar Rp 148,75 miliar hingga Rp 204 miliar.

Bersamaan dengan penerbitan saham, perusahaan yang sudah berusia lebih dari 29 tahun itu juga menawarkan 170 juta Waran Seri I yang menyertai penawaran saham. Jumlah ini mewakili 16,83% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh.

Nantinya, setiap pemegang 100 saham baru berhak memperoleh 40 Waran Seri I. Sementara setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru yang dikeluarkan dalam portepel.

Adapun dalam pelaksanaan IPO ini, Sunindo Adipersada menggandeng NH Korindo Sekuritas sebagai pelaksana emisi efek. Sementara untuk penjamin emisi efeknya akan ditentukan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×