kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Summarecon (SMRA) optimistis kinerja bisa tumbuh pada tahun ini


Senin, 05 April 2021 / 20:24 WIB
Summarecon (SMRA) optimistis kinerja bisa tumbuh pada tahun ini
ILUSTRASI. Cluster perumahan Summarecon Mutiara Makassar (SMM).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis kondisi pada tahun ini bakal jauh lebih baik. Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk mengatakan hingga Maret 2021 tren permintaan dari konsumen terus meningkat.

"Kalau kita berbicara mengenai peningkatan konsumen dan transaksi penjualan, memang bisa dilihat di bulan Maret ada satu peningkatan yang luar biasa. Pertama ada peningkatan kunjungan show unit sekitar 60%-70%, memang pengunjung yang datang jadi ramai," ujarnya, Senin (5/4).

Hanya saja, Albert belum bisa menyebutkan secara rinci kenaikan transaksi penjualan. Pasalnya, sejumlah konsumen juga masih dalam tahap pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Yang jelas, pihaknya percaya diri pada tahun ini ada suatu pertumbuhan yamg baik dan mereka tidak memasang target muluk-muluk sembari memantau kondisi seiring dengan adanya program vaksinasi.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) bakal rights issue, simak rekomendasi analis berikut

Tren pertumbuhan ini tak lepas dari adanya guyuran insentif dari pemerintah untuk sektor properti. Misalnya saja insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan relaksasi loan to value/financing to value (LTV/FTV) untuk kredit pembiayaan properti maksimal 100% mulai 1 Maret silam.

Adapun beberapa produk yang paling diminati konsumen berupa rumah tapak seperti Magenta Residence di Summarecon Bekasi. Magenta Residence tersedia dalam empat pilihan Iris (5x11), Lilac (6x11), Plum (7x11), serta hook mulai dari Rp 1 miliar.

Sejak diluncurkan pada 26 September 2020 dan terjual 50 unit di tahap pertamanya hanya dalam kurun waktu 3 jam, penjualan tahap 2 Magenta Residence yang dimulai bulan Februari tahun 2021, pihak SMRA bilang penjualan tahap dua ini pun masih mendapat respon yang amat baik.

Menurutnya, kepopuleran Magenta Residence juga didasari oleh desain bergaya arsitektur modern tropical kekinian, dan yang tak kalah pentingnya yaitu dilengkapi fasilitas menunjang kebutuhan digital, seperti jaringan fiber optic kecepatan tinggi.

Selain produk senilai Rp 1 miliar, Summarecon juga memasarkan unit eksklusif di kawasan Summarecon Bekasi yakni, Morizen.

Dalam catatan Kontan, Klaster ini memiliki tiga tipe yaitu Keyaki (10x14,5) dengan harga mulai Rp 3,7 miliar, Hiiragi (10x16) yang dipatok senilai Rp 4,2 miliar, dan pilihan tipe yang lebih luas, yaitu tipe Nara (12x18) dengan harga mulai dari Rp 6,3 miliar.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×