kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,51   -6,42   -0.63%
  • EMAS992.000 0,51%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Sumber Global Energy (SGER) Akan Bagikan Saham Bonus dan Dividen


Jumat, 13 Mei 2022 / 15:34 WIB
Sumber Global Energy (SGER) Akan Bagikan Saham Bonus dan Dividen
ILUSTRASI. Sumber Global Energy (SGER) bakal membagikan membagikan saham bonus bagi para pemegang sahamnya.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) bakal membagikan membagikan saham bonus bagi para pemegang sahamnya secara cuma-cuma. Tak hanya itu, SGER juga akan membagikan dividen tunai kepada para investor.

Emiten yang bergerak di bidang perdagangan batubara ini menyebutkan saham bonus ini berasal dari tambahan modal disetor alias agio.

"Diharapkan jumlah saham perseroan yang beredar di pasar akan semakin meningkat sehingga diharapkan perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia akan menjadi lebih likuid lagi," sebut manajemen SGER dalam prospektus yang terbit di Harian Kontan, Jumat (15/5).

Saat ini sebagian besar saham SGER dimiliki investor yang mempertahankan saham SGER sebagai portofolio investasi.

Baca Juga: Sumber Global Energy (SGER) Mau Bagikan Saham Bonus dan Dividen Tunai, Cek Valuasinya

Adapun per Desember 2021 jumlah agio yang dapat dibagikan sebagai saham bonus sebesar Rp 110,65 miliar. Sementara SGER mengusulkan pembagian saham bonus dari agio tersebut maksimal Rp 105,47 miliar.

"Sehingga total saham bonus yang dapat diterbitkan perseroan sebanyak-banyaknya berjumlah 2,1 juta saham atau tepatnya 2.109.415.956 saham," sebut manajemen SGER.

Dengan memperhitungkan seluruh waran yang dikeluarkan perseroan telah dikonversi menjadi saham, total saham SGER per 31 Desember 2021 mencapai 2,34 miliar saham.

Dengan begitu, rasio pembagian saham bonus SGER sebesar 10:9. Artinya, setiap pemegang 10 saham lama akan memperoleh 9 saham baru.

Namun, manajemen menekankan jumlah, nilai dan rasio dari saham bonus tersebut masih hanya asumsi. Untuk kepastiannya, SGER akan meminta restu terlebih dahulu kepada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan pada 12 Juni 2022.

"RUPSLB dapat memutuskan jumlah, nilai dan rasio dari saham bonus yang berbeda dari yang tercantum dalam keterbukaan informasi ini," tulis manajemen SGER.

Baca Juga: Kinerja Ciamik, Laba Bersih Sumber Global Energy (SGER) Melonjak 550% di Tahun 2021

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMODP)

[X]
×