kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sumber Energi Andalan (ITMA) dirikan anak perusahaan baru


Selasa, 23 Maret 2021 / 20:15 WIB
Sumber Energi Andalan (ITMA) dirikan anak perusahaan baru
ILUSTRASI. PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) 

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) mendirikan anak perusahaan bernama PT Andalan Group Power (AGP). Pendirian anak perusahaan tersebut telah dituangkan dalam Akta Pendirian Nomor 1 Tanggal 1 dan 2 Maret 2021 yang dibuat oleh Notaris Elizabeth Karina Leonita S.H., M.KN. dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 12 Maret 2021.

“Maksud dan tujuan pendirian AGP adalah berusaha dalam bidang aktivitas kantor pusat dan aktivitas konsultasi manajemen,” kata Direktur Utama ITMA, Rocky Oktanso Sugih dalam keterangan tertulis yang dimuat di laman keterbukaan informasi BEI, Selasa (23/3).

Baca Juga: Di tahun ini, kebutuhan LNG oleh PLN diramal mencapai lebih dari 400 TBTU

AGP didirikan dengan modal dasar sejumlah 2.000 lembar saham dengan nilai nominal per saham sebesar Rp 1.000.000. Modal disetor dan ditempatkan AGP berjumlah 500 lembar saham dengan nilai nominal per saham sebesar Rp 1.000.000.

Sebanyak 495 saham atau setara dengan 99% keseluruhan saham AGP dimiliki oleh ITMA. Sementara itu, 5 saham atau setara 1% dari keseluruhan saham sisanya dimiliki oleh PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI).

“Pendirian AGP tidak menimbulkan dampak yang material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan,” tutup Rocky.

Selanjutnya: Jadi komoditas andalan, begini dominasi Indonesia pada nikel dan bauksit dunia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×