kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumber Alfaria (AMRT) akan rights issue untuk investasi di perusahaan teknologi


Selasa, 04 Mei 2021 / 13:37 WIB
Sumber Alfaria (AMRT) akan rights issue untuk investasi di perusahaan teknologi
ILUSTRASI. Sumber Alfaria (AMRT) akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5 miliar saham dengan nilai nominal Rp 10 per saham.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) berniat menambah modal lewat penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Pemilik gerai Alfamart ini akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5 miliar saham dengan nilai nominal Rp 10 per saham.

"Pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk memesan saham baru dalam penambahan modal dengan HMETD akan terdilusi sebesar maksimum 10,75%," ungkap Sumber Alfaria Trijaya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (4/5).

Sumber Alfaria akan menggunakan dana hasil penerbitan saham ini untuk berinvestasi pada perusahaan lain atau penyertaan saham pada perusahaan yang bergerak di bidang berbasis teknologi yang dapat bersinergi secara strategis dengan Sumber Alfaria untuk mendukung kegiatan usaha. Penggunaan dana lain adalah belanja modal terkait pengembangan kegiatan usaha Sumber Alfaria.

Baca Juga: Sumber Alfaria (AMRT) berupaya dongkrak pertumbuhan kinerja di tahun ini

Untuk menggelar aksi korporasi ini, Sumber Alfaria akan meminta persetujuan pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada 6 Mei 2021. Sedangkan periode pelaksanaan penambahan modal akan dilakukan antara tanggal persetujuan RUPSLB hingga maksimal 12 bulan.

Sumber Alfaria menyebut, penyetoan saham baru dari HMETD akan dilakukan secara tunai. Tidak ada penyetoran saham dalam bentuk lain selain uang.

Baca Juga: Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) targetkan penjualan naik 15% saat Ramadan dan Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×