Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Kuartal ketiga tahun ini nampaknya akan menjadi tantangan tersendiri bagi emiten ritel. Sentimen pendukung minim dengan sudah berakhirnya masa Lebaran, sementara perayaan Natal masih lama. Untuk itu, emiten peritel harus mengatur strategi agar bisa bertahan.
PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) mengakui, saat ini pasar tengah lesu. Makanya, perusahaan menyiapkan strategi tertentu di kuartal ketiga ini.
"Strategi kami adalah maintain margin dan cost control supaya pelemahan ekonomi tidak sampai terlalu mengganggu net profit," kata Aloysius Santosa, Hubungan Investor RALS kepada KONTAN, Kamis (10/8).
Total penjualan ramayana selama semester I-2017 mencapai Rp 5 triliun, naik 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,2 triliun. Sementara target penjualan sepanjang tahun ini mencapai Rp 8,9 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News