kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Metropolitan Land (MTLA) Kejar Target Marketing Sales Rp 1,8 Triliun


Jumat, 07 Januari 2022 / 06:10 WIB
Strategi Metropolitan Land (MTLA) Kejar Target Marketing Sales Rp 1,8 Triliun


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan perolehan marketing sales sebesar Rp 1,8 triliun pada 2022.

Direktur Metropolitan Land, Olivia Surodjo memproyeksikan pasar properti di tahun ini bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Selama kondisi semakin kondusif, vaksin booster bisa segera dilakukan untuk masyarakat umum dan tidak ada pemberlakuan PPKM kembali, kami optimistis tahun 2022 pasar properti akan dan semakin membaik," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/1).

Karenanya, perusahaan meningkatkan target perolehan marketing sales tahun ini menjadi Rp 1,8 triliun. Angka itu lebih tinggi dari target tahun lalu sebesar Rp 1,6 triliun.

Untuk realisasi tahun lalu, Olivia belum membeberkannya. Yang jelas, sampai November 2021 perusahaan mencatat progres marketing sales telah mencapai 92% dari target atau setara Rp 1,47 triliun. Sebagai perbandingan, raihan tersebut tumbuh 38% secara year on year (yoy).

Adapun kontribusi utama berasal dari proyek residensial seperti penjualan rumah tapak dan rumah toko mencapai 80%. Sedangkan, sisanya berasal dari proyek komersial yakni hotel dan mal.

Dari sisi kinerja, sampai kuartal III 2021 MTLA mencatatkan pendapatan sebesar Rp 595,64 miliar. Angka itu turun 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 676,92 miliar.

Hanya saja, perusahaan berhasil meningkatkan perolehan laba bersih menjadi Rp 202,48 miliar. Realisasi itu tumbuh 5,24% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×