kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup ini bantu investor pemula cari rekomendasi saat berinvestasi saham


Kamis, 31 Desember 2020 / 11:04 WIB
Startup ini bantu investor pemula cari rekomendasi saat berinvestasi saham


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat anak-anak muda untuk berinvestasi di pasar modal semakin mengalami peningkatan. Data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal hingga 29 Desember 2020 mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) atau naik 56% dari akhir 2019. Dari jumlah itu, investor saham juga naik sebesar 53% menjadi sejumlah 1,68 juta SID.

Sebagai investor pemula tentu masih banyak kesulitan yang dihadapi dalam mencari rekomendasi saham yang menarik. Beberapa dari investor ini memiliki kriteria khusus dalam pemilihan saham, di mana biasanya saham yang diinginkan adalah saham perusahaan BUMN maupun saham syariah.

Untuk membantu investor saham pemula berinvestasi di pasar modal, startup Emiten.com terus melakukan inovasi.

Denny Huang, CEO emiten.com mengatakan, platform ini memungkinkan para analis saham memberikan rekomendasi langsung secara lengkap kepada trader maupun investor dengan minimal kontak langsung antar trader dengan trader lainnya maupun analis dengan trader sehingga pengguna terhindar dari rekomendasi-rekomendasi bias.

Baca Juga: Enam dari 36 indeks di BEI menguat tahun ini, lima indeks turun double digit

“Kami melihat adanya pertumbuhan tren pesat di kalangan muda yang mulai sadar akan pentingnya berinvestasi, namun beberapa dari mereka memiliki kriteria khusus dalam pemilihan sahamnya. Mereka ingin membeli saham-saham perusahaan yang memang syariah ataupun saham milik BUMN." ujar Denny Huang keterangan tertulisnya, Kamis (31/12).

Terbaru, platform ini meluncurkan fitur baru  yakni One click Index category. Fitur ini dapat menghemat waktu lebih banyak dalam mencari hasil analisa yang sesuai dengan preferensinya.

Untuk menggunakan fitur baru tersebut, pengguna dapat memperhatikan bagian atas antarmuka utama aplikasi dan pengguna akan menemukan tombol kategori indeks yang dapat dipilih langsung sesuai dengan preferensinyaa.

Denny bilang, cukup dengan one click dan hasil analisa rekomendasi saham maka akan  langsung muncul terkategori sesuai dengan indeks kategori yang dipilih tanpa perlu berpindah antarmuka halaman.

Hadirnya fitur baru ini  menurutnya memudahkan pengguna mencari informasi analisa saham yang mereka butuhkan sehingga akan terhindar dari banyaknya informasi yang dapat mempengaruhi psikologi pengguna dalam keputusan trading atau investasi.

Baca Juga: Ada 19 saham dengan net sell asing lebih dari Rp 1 triliun, ini daftar lengkapnya

Vania Managing Director Emiten.com mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan inovasi baru yang dapat mempermudah pengguna untuk mencapai kebutuhan pengguna. “Untuk fitur one click index category, kategori saham Syariah dan BUMN sudah tersedia,” ujarnya.

Varia menambahkan, fitur baru ini dapat menjadi alternatif baru bagi para trader atau investor pemula yang membutuhkan informasi analisa saham dari analis independen maupun institusi secara profesional. Fitur terbaru dari Startup Aplikasi Emiten.com ini dapat diunduh di Google playstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×