Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Lembaga pemeringkat efek internasional Standard & Poor\'s (S&P) menaikkan peringkat PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) dari B/Positive menjadi B+/Stable.
Peningkatan peringkat ini dipicu ekspektasi MSKY akan dapat mempertahankan peningkatan segi keuangan dan operasionalnya karena
didukung kondisi industri yang positif dan menjanjikan.
Jumlah pelanggan aktif MSKY tumbuh dari 1,16 juta pelanggan pada Desember 2011 menjadi 1,41 juta pelanggan pada semester pertama 2012.
S&P juga menilai struktur permodalan dan likuiditas MSKY akan terus membaik setelah melakukan penawaran saham perdana (initial public
offering/IPO) Juli 2012. Menurut S&P, MSKY akan terus mampu menopang dan mempertahankan kinerjanya yang baik selama dua tahun ke depan.
"Peningkatan peringkat ini merupakan bukti nyata akan kinerja MSKY yang semakin membaik dan juga kepercayaan para investor akan MSKY," Direktur Utama MSKY Rudy Tanoesoedibjo, Kamis (16/8).
Berdasarkan riset Media Partner Asia MSKY merupakan perusahaan penyedia layanan jasa TV berlangganan pertama di Indonesia yang
menguasai pangsa pasar sekitar 70%. MSKY adalah anak usaha dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) yang memiliki tiga merk tv berlangganan, yakni Indovision, Top TV, dan Okevision.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News